Pj.Bupati Barito Selatan Serahkan Bantuan Sembako


BUNTOK - Pj Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana menyerahkan bantuan sembako dalam rangka meringankan dampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) Tahun 2022 di aula kantor Camat Dusun Selatan, Kamis (3/11/2022).

Pemerintah Kabupaten Barito Selatan kembali menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu akibat inflansi, di masing-masing kelurahan/desa dan berharap bahwa bantuan sosial (bansos) dapat memberikan manfaat dan berdampak langsung untuk masyarakat.

"Sebagaimana peraturan menteri keuangan (PMK) Nomor 134/PMK.07/2022 mengamanatkan kita selaku penyelenggara pemerintahan daerah untuk menganggarkan belanja wajib untuk penanganan dampak inflansi kenaikan harga BBM," ungkapnya

Untuk itu pemerintah kabupaten Barito Selatan semakin serius dalam melaksanakan percepatan penanggulangan inflasi akibat kenaikan harga BBM, dengan bansos yang kita salurkan melalui Dinas Sosial PMD Kab. Barsel berjumlah 4.000 paket yang tersebar di 6 (enam) kecamatan se-Barito Selatan. 

"Terkhusus untuk Kecamatan Dusun Selatan mendapatkan 1.028 paket sembako berdasarkan data yang diambil dari data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) Kabupaten Barito Selatan,'' tegas Lisda.

Turut hadir dalam acara tersebut, wakil ketua DPRD Barito Selatan Nyimas Artika, kepala organisasi perangkat daerah Kabupaten Barito Selatan, Camat Dusun Selatan, Kapolsek Dusun Selatan, Danramil Dusun Selatan, lurah dan kepala desa se-Kecamatan Dusun Selatan, dan masyarakat penerima bansos.[adv]