Bangunan Sekolah tak Layak, Disdik Tanbu Minta segera Laporkan untuk Direhab

Bangunan Sekolah tak Layak, Disdik Tanbu Minta segera Laporkan untuk Direhab

BATULICIN - Kondisi bangunan sekolah yang tampak rusak dan dinilai sudah tak layak, sejatinya harus menjadi perhatian kepala sekolah. Tak perlu menunggu kejadian yang tidak diinginkan, pengelola sekolah harus segera mengajukan proposal perbaikan.

Hal ini sangat ditekankan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Tanah Bumbu (Tanbu), Eka Safruddin kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (12/12/2022).

"Mengenai bangunan sekolah, apabila ada bangunan ruang belajar anak yang rapuh atau bangunan ruang guru yang retak segera usulkan ke Dinas Pendidikan melalui proposal sesuai bukti bangunan, jangan baru ada kejadian baru repot," tandasnya.

Menurutnya, kepala sekolah harus berperan aktif terkait perbaikan kondisi di sekolahnya itu. Jika memang ada ruang sekolahan yang mau direhab segera buat proposal ke Disdik 

"Intinya kepala sekolah harus tahu di sekolahnya itu. Bila memang ada ruang sekolah yang tak layak segera dibuatkan proposal, nanti ada tim yang menilai dari Disdik Tanbu," jelas Eka.

Dalam pertemuan dengan jurnalis, Ia juga menginformasikan tentang libur sekolah yang dijadwalkan mulai 19 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

"Ulangan semester ganjil sudah dilalui anak Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kabupaten Tanah Bumbu, yang sudah dimulai dari tanggal 28 Nopember 2022," terangnya.

Untuk itu, lanjutnya, mereka tinggal menunggu pembagian rapor hasil ujian semester ganjil yang nanti diserahkan guru pengajarnya sekitar tanggal 16 atau 17 Desember 2022 paling lambat.

"Paling lambat sudah menerima rapor hasil ulangan mereka pada tanggal 17 Desember 2022, karena mereka sudah mulai libur tanggal 19 Desember 2022 sampai dengan awal bulan 2023, tepatnya tanggal 2 Januari 2023," pungkasnya.[joni]


Lebih baru Lebih lama