Digelar Tiga Hari, Ini Para Juara Daha Tutu Cup 1

Digelar Tiga Hari, Ini Para Juara Daha Tutu Cup 1

BUNTOK - Tiga hari berlangsung, 2 hingga 4 Desember 2022, kejuaraan menembak bertajuk Daha Tutu Cup 1 sukses dilaksanakan Perbakin Barito Selatan.

Tak kurang 161 peserta, yakni kelas lokal sebanyak 43 peserta dan kelas open turnamen 118 peserta, ambil bagian dalam turnamen terbuka ini.

Juara untuk kategori lokal metal silhouette 3 posisi 17 meter diraih Hogo dari klub PBSC. Kemudian disusul runner up oleh Sigit dari klub PBSC dan peringkat ketiga, Turai dari klub AMS Buntok.

Kategori metal silhouette 3 posisi 27 meter, posisi juara diraih Sunjaya dari klub Brotherhood, peringkat kedua ada Sigit Nugroho dari Polres Barsel, dan posisi ketiga, Fauzan FK juga dari Polres Barsel.

Kelas lokal air rifle/pcp 25 meter benchrest target diborong klub AMA, di mana juara ditempati Piamianno, peringkat kedua Sunjaya dan Febrianto Hidayat di peringkat ketiga.

Juara kelas local air gun 10 meter diraih Sigit dari klub PBSC. Runner up, Hogo juga dari klub PBSC, dan peringkat tiga, Denny Veryatno dari klub Brotherhood.

Kelas open turnamen multirange standing 18-41 meter posisi juara ditempati Fadhil dari klub RBSC, runner up oleh Feriano dari klub BKSC, dan peringkat tiga, Gauden dari Katingan.

Open metal silhouette 3 posisi 33 meter, juara diraih Fadhil dari klub RBSC, peringkat kedua, Gauden dari Latingan dan posisi ketiga, Feriano klub BKSC.

Terakhir benchrest target 25 meter, posisi juara ditempati Firman dari klub BCS, peringkat kedua, II Ronny RBSC dan posisi ketiga ada Erwanto dari Katingan.

Ketua Panitia Pelaksana, Yardi Nazar mengatakan, pada turnamen ini ada 2 kelas, yakni lokal dan open turnamen.

“Alhamdulilah sudah selesai, meski ini baru pertama kali atau perdana dilaksanakan,” kata Yardi.

Ia juga memohon maaf apabila dalam pelaksanaan masih banyak kekurangan. Ia meminta untuk dimaklumi, mengingat ini baru pertama kali dilaksanakan.

Semoga, lanjut dia, ke depan akan melaksanakannya lebih baik lagi karena turnamen Daha Tutu Cup 1 ini merupakan agenda tahunan Perbakin Barsel.

Sementara Sekretaris Perbakin Barsel, Zulkarnain mewakili Ketua Umum HM Farid Yusran mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama Kapolres Barsel yang sudah banyak membantu baik dari personel dan lain sebagainya.

“Ini akan menjadi agenda Perbakin untuk terus melaksanakan turnamen setiap tahunnya,” ucap dia.

Ia menyampaikan, tugas berat menunggu ke depan, yakni sebagai wadah membina para penembak atau hobi berburu agar bisa beralih kejalur prestasi olahraga menembak.

Pihaknya juga berharap setiap kecamatan agar membentuk klub menembak, sehingga memudahkan untuk memantau para atlet berpotensi.

“Kita juga akan mencari dan membina atlet muda dari tingkat SMP dan SLTA, agar ke depan bisa mengharumkan nama daerah,” pungkasnya.[tomi]

Lebih baru Lebih lama