Kunjungi SMPN 1 Batulicin, DWP Tanbu Kampanye Gerakan Gemar Membaca

Kunjungi SMPN 1 Batulicin, DWP Tanbu Kampanye Gerakan Gemar Membaca

BATULICIN – Kampanye Gerakan Gemar Membaca digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) di SMP Negeri 1 Batulicin, Selasa (13/12/2022). Kegiatan ini menyikapi kemajuan digital secara cerdas dan dimanfaatkan untuk ketahanan keluarga.

Ketua DWP Tanbu, Hj Hasnah Mashude Ambo Sakka mengatakan, kemajuan era digital harus disikapi secara cerdas. Sejatinya kemajuan ini juga dapat dimanfaatkan untuk memperkuat ketahanan keluarga.

"Dengan adanya kemajuan digital, kita harus cerdas dalam menyikapi perkembangan di era digital dan memanfaatkannya untuk memperkuat ketahanan keluarga,” tuturnya.

Ia menjelaskan, kampanye Gerakan Gemar Membaca di Era Digital ini juga dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-23 DWP tingkat Kabupaten Tanah Bumbu pada 19 Desember 2022 ini.

Menurutnya, kunjungan sekaligus kampanye di SMPN 1 Batulicin ini tak lain agar pelajar cerdas dalam menyikapi perkembangan dunia digitalisasi dan dapat memanfaatkannya dengan baik.

“Dengan adanya kemajuan digital, budaya literasi digital memiliki peranan yang sangat penting sebagai prasyarat dalam melakukan transformasi digital agar dapat mengubah pola pikir dan beradaptasi dengan perkembangan digital," paparnya.

Di momen ini, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Batulicin Darwis menyampaikan apresiasi atas kunjungan Ketua DWP beserta anggota ke sekolah yang dipimpinnya.

Ia menyebut literasi bukan hanya membaca, tetapi juga memahami dan menyelesaikan masalah di kehidupan sehari-hari.

“Dengan siswa-siswi yang melek digital, diharapkan dapat mengubah pola pikir dan lebih cerdas dalam menghadapi perkembangan digital,” harap Darwis.

Dalam kunjungan ini, Ketua DWP Tanbu menyerahkan hadiah kepada siswa-siswi berprestasi dan siswa-siswi kurang mampu. Ia juga melakukan interaksi kepada para siswa dengan memberikan kuis pengetahuan umum.

Usai kunjungan ini, Ketua DWP Tanbu beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju desa Mudalang untuk menyampaikan bantuan sosial kepada pensiunan ASN golongan II yang dianggap sangat membutuhkan.[joni]

Lebih baru Lebih lama