Meriahkan HUT Ke-23, DWP Tanbu Gelar Lomba Memasak

BATULICIN – Lomba memasak mie goreng antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di halaman Kantor Bupati di Gunung Tinggi, Batulicin, Jumat (16/12/2022), turut memeriahkan HUT ke-23 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Peserta lomba merupakan Kepala SKPD dilingkup Pemkab Tanbu, di mana terdiri dari Kepala Badan, Dinas, Camat dan Lurah. Mereka juga didampingi istri yang merupakan Anggota DWP.

Di lomba ini mereka beradu keahlian dan kreativitas dalam mengolah mie goreng. Para peserta diberikan waktu selama 10 menit untuk memasak mie goreng.

Sedangkan yang menjadi penilaian Tim Juri, yaitu penampilan (kreativitas penyajian), rasa masakan, kebersihan, dan waktu. Juri merupakan chef Hotel Ebony Batulicin, Dinas Kesehatan, dan Guru SMKS Kodeco Batulicin.

Di momen ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Tanbu, H Ambo Sakka mengucapkan selamat memperingati HUT ke-23 DWP tahun 2022. Melalui ini DWP diharapkan terus mendoakan dan mendukung karir suami dan bekerja bersama untuk membangun Kabupaten Tanah Bumbu.

Ketua DWP Tanbu, Hj Hasnah Mashude Ambo Sakka mengatakan, dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT DWP digelar berbagai kegiatan, di antaranya lomba masak mie goreng dan senam pagi bersama yang diikuti Anggota DWP dan SKPD Pemkab Tanbu.

Turut hadir dalam lomba masak mie goreng dan senam pagi, Penasehat DWP Tanbu, Hj Wahyu Windarti Zairullah Azhar.

Sebelumnya telah digelar kampanye gerakan membaca di era digital yang digelar di SMPN 1 Batulicin. Di momen itu diserahkan hadiah kepada siswa-siswi berprestasi dan kurang mampu.

Juga menyerahkan bantuan sosial kepada pensiunan ASN golongan II, dan lomba pidato antar Ketua DWP SKPD dan DWP Kecamatan.[joni]