Pemkot Palangka Raya Terima Penghargaan Peduli HAM


PALANGKA RAYA - Penghargaan Kota Peduli HAM diterima Pemerintah Kota Palangka Raya dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) di Jakarta.

Mewakili Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin, penghargaan secara simbolis diterima oleh Sekretaris Daerah  (Sekda) Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, Selasa (13/12/2022).

Pemberian penghargaan ini sekaligus menandai puncak Peringatan Ke-74 Hari HAM Sedunia ke 74, yang dihadiri oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin dan Menkumham.

Sekda Hera mengatakan,  penghargaan ini diperoleh karena Pemkot Palangka Raya telah memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat Kota Cantik dan sekitarnya.

"Di antaranya hak atas bantuan hukum dan hak atas informasi serta hak turut serta dalam pemerintahan. Dan hak atas keberagaman serta pluralisme, hak atas kependudukan, hak atas kesehatan, hak atas pendidikan, hak atas pekerjaan. Hak atas lingkungan yang baik dan sehat, hak atas perumahan yang layak, hak atas perempuan dan anak," papar Hera.

Menurut Hera, pihaknya berjanji ke depan pelayanan publik akan ditingkatkan sehingga prestasi yang sudah didapat bisa dipertahankan lagi. 

Tak lupa Sekda mengucapkan terima kasih kepada jajaran SOPD Pemkot Palangka Raya yang sudah bekerja keras guna memberikan hak dasar kepada masyarakat.[deni]