TP-PKK Balangan dan DKP3 Balangan Berkolaborasi Cegah Stunting

TP-PKK Balangan dan DKP3 Balangan Berkolaborasi Cegah Stunting

PENYERAHAN bantuan oleh TP-PKK Balangan dan DKP3 Balangan.| foto : istimewa

PARINGIN - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Balangan bersama Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Balangan, serahkan bantuan untuk mencegah dan menurunkan angka stunting, bertempat di Puskesmas Batumandi, Kamis (8/12/2022).

Bantuan diserahkan Pokja 3 TP-PKK Kabupaten Balangan bersama Bidang Ketahanan Pangan DKP3 Balangan kepada keluarga balita berisiko stunting di wilayah Kecamatan Batumandi.

Di sela-sela acara penyerahan bantuan, Ketua TP PKK Balangan, Hj. Sri Huriati Hadi yang diwakili Sekretaris Pokja 3, Anie Chairina mengatakan, penyaluran bantuan ini sebagai bentuk intervensi pencegahan dan upaya menurunkan angka balita stunting yang terdapat di Kecamatan Batumandi dan Kabupaten Balangan pada umumnya.

“Pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan aksi nyata TP-PKK Balangan terhadap peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia di Kabupaten Balangan,” ujarnya.

Sementara itu, Dewi Diniati staf bidang ketahanan pangan DKP3 Balangan menjelaskan, paket bantuan yang diserahkan berupa beras, telur, kacang hijau, margarin dan susu bubuk.

“Bantuan yang diserahkan hari ini sebanyak 21 paket makanan, untuk 21 balita yang telah di data oleh Puskesmas Batumandi,” sebutnya.

Dalam acara penyerahan tersebut, nampak senyum gembira balita penerima bantuan yang didampingi orangtuanya, serta petugas dari Puskesmas Batumandi.

Kolaborasi antara TP PKK dan DKP3 Balangan merupakan salah satu bentuk sinergi dan kepedulian semua unsur dalam memerangi stunting di Kabupaten Balangan.[martino]

Lebih baru Lebih lama