Buka Raker, Sekda Kapuas Minta KONI Tingkatkan Kapasitas SDM

Buka Raker, Sekda Kapuas Minta KONI Tingkatkan Kapasitas SDM

FOTO bersama usai pembukaan Raker KONI Kapuas | foto : istimewa


KUALA KAPUAS - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kapuas, menggelar rapat kerja (Raker) berlangsung di aula Kantor Bappelitbangda, Jalan Tambun Bungai Kulaa Kapuas, Sabtu (28/1/2023).

Raker kali ini mengusung tema "Meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di bidang olahraga untuk meraih prestasi yang gemilang."

Raker dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas Drs. Septedy, MSi, turut hadiri Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Ilham Anwar, Plt. Kepala Dinas Kebudayaan kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kapuas Agusthe dan jajaran.

Kemudian hadir Ketua KONI Kabupaten Kapuas H. Saferaniansyah beserta pengurus dan anggota KONI Kapuas, para ketua Cabor, pelatih, serta tamu undangan lainnya.

 "Tema dalam Raker pada hari ini sangat luar biasa dan dapat menjadi motivasi kita semua paling tidak dalam jangka pendek saat kita akan menghadapi Porprov kedepannya," kata Sekda Kapuas dalam sambutannya.

Sekda juga mengungkapkan era sekarang ini terkenal dengan sebutan era Vuca, (Volality, Uncertainty, Complexity and Ambiguity).

Artinya, fenomena ini adalah fenomena dimana seluruh kejadian yang ada itu akan berubah dengan cepat, tidak terduga, komplek, tidak bisa dianalisa, dan kebenaran serta realitas menjadi sangat subjektif karena dipegaruhi oleh perkembangan tekhnologi yang sangat pesat.

"Untuk menghadapi era seperti ini, organisasi seperti KONI ini diharapkan mampu meningkatkan kapasitas  SDM nya agar bisa memiliki kecerdasan dalam berkomunikasi, beradaptasi dan berkolaborasi," ujar Septedy.

Dia berharap, dengan dilaksanakannya  Raker, disamping mengevaluasi apa yang sudah baik dan apa yang belum baik itu yang kemudian menjadi program ditahun berikutnya.

"Dari Raker hari ini, kami berharap masa bakti KONI tahun ini bisa memberikan solusi untuk kepengurusan KONI berikutnya, untuk menjadikan atlet-atlet Kapuas meraih lebih banyak prestasi lagi dan acara ini berjalan lancar dan sukses," pungkas Sekda.

Ketua KONI Kabupaten Kapuas H. Saferaniansyah menyampaikan Raker ini menjadi ajang evaluasi program-program olahraga yang terus ditingkatkan, dimana pada tahun 2022 realisasi  anggaran 79 persen untuk prestasi atlet dan 21 persen untuk administrasi.[aan/adv]

Lebih baru Lebih lama