Lestarikan Lingkungan, DPC PDIP bersama IWO Barsel Tanam Ratusan Pohon

Lestarikan Lingkungan, DPC PDIP bersama IWO Barsel Tanam Ratusan Pohon


BUNTOK - Komitmen melestarikan lingkungan dan penghijauan di Kabupaten Barito Selatan (Barsel), ditunjukkan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bersama Ikatan Wartawan Online (IWO). Tak kurang 700 bibit pohon mereka tanam, Sabtu (28/1/2023).

Tujuh jenis bibit yang ditanam tersebut tak hanya untuk kelestarian saja. Ini juga merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 PDI Perjuangan dan dipersembahkan untuk Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan, Megawati Soekarno yang berulang tahun ke-76.

"Kegiatan ini untuk kelestarian Kabupaten Barsel dan penghijauan," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Barsel, HM Farid Yusran.

Dari 700 bibit pohon ditanam di pinggir jalan raya dan sebagian bibit diberikan kepada perwakilan Ranting dan masyarakat. Penanaman dari Desa Pamait sampai Jalan Soekarno Hatta Desa Sababilah Kecamatan Dusun Selatan.

"Kita mengharapkan kegiatan ini memberikan berkah dan manfaat bagi masyarakat dan dalam membantu melestarikan lingkungan," katanya di sela-sela kegiatan penanaman pohon.

Farid menerangkan, untuk kegiatan tersebut bekerjasama dengan Pimpinan Daerah (PD) IWO Barito Selatan sebagai penyedia bibit pohon sebanyak 500.

Sementara itu, Ketua PD IWO Barsel, Irvan Haris Fuariputra S.H mengharapkan kegiatan ini sebagai bentuk dan dukungan dan sinergitas dalam melestarikan lingkungan.

"Kerjasama Ini sebagai bentuk dukungan kita dalam kepedulian kepada pelestarian lingkungan yang ada di Barsel," ungkapnya singkat.[tomi]


Lebih baru Lebih lama