Gelar Musrenbang RKPD 2023, Persoalan Infrastruktur Jadi Prioritas Pemerintah Kecamatan Juai

PELAKSANAAN Musrenbang di Aula Kecamatan Juai.| foto : istimewa

PARINGIN - Pemerintah Kecamatan Juai melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023, di Aula Kantor Kecamatan Juai, Selasa (17/1/2023).

Pada Musrenbang pertama tingkat kecamatan untuk penyusunan RKPD ini, di Kecamatan Juai persoalan infrastruktur menjadi skala prioritas.

Camat Juai Nanang Edward mengatakan, Musrenbang di tingkat kecamatan tersebut merupakan wadah ditampungnya usulan yang datang dari masyarakat di desa.

“Usulan yang kami terima mulai dari toko masyarakat kepala desa itu sendiri dan masyarakat langsung yang melaporkan di lapangan terkait dengan usulan mereka baik itu infrastruktur dan lain-lainnya,” ujarnya.

Musrenbang tersebut, lanjutnya, dikuti 15 SKPD salah satunya dari Bappedalitbang, serta kepala desa, tokoh masyarakat, pemuda dan masyarakat.

“Dari 199 usulan yang masuk di Kecamatan Juai, sebagai besar masyarakat menyampaikan usulan pembangunan infrastruktur,” katanya.

Ia berharap melalui musrenbang bisa terbangun peran aktif masyarakat, tentang ekspektasi kegiatan supaya masyarakat lebih peduli dengan lingkungannya wilayahnya untuk menyalurkan usulan lewat jalur yang sesuai aturan.[martino]