Konser Kebangsaan 'Untuk Indonesiaku' Siap Meriahkan Harjad Kabupaten Kapuas

Konser Kebangsaan 'Untuk Indonesiaku' Siap Meriahkan Harjad Kabupaten Kapuas

PEMENTASAN sendratasik Harjad Kapuas beberapa waktu lalu.| foto : diskominfokps

KUALA KAPUAS - Pementasan seni, drama, tari dan musik (sendratasik) melalui konser kebangsaan dengan tajuk 'Untuk Indonesiaku' bakal ditampilkan dalam memeriahkan hajatan Hari Jadi (Harjad) 217 Kuala  Kapuas dan HUT 72 Pemkab Kapuas tahun 2023 ini.

Kegjatan ini digagas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kapuas melalui Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) setempat.

"Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang setiap tahunnya dilaksanakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kapuas melalui Forum Pembauran Kebangsaan," kata Koordinator Konser Kebangsaan, John Pitakadang, Senin (13/2/2023).

"Kami mencoba mengaktifkan kembali pagelaran konser kebangsaan yang beberapa tahun lalu tidak dapat dilaksanakan dikerenakan adanya wabah Virus Corona. Di tahun ini konser kebangsaan kita coba laksanakan, dan ini masih dalam proses latihan," tambahnya.

Menurutnya, pertunjukan konser kebangsaan selain ajang hiburan, 
juga ada pesan pesan moral yang disampaikan.

Untuk naskah dan sutradara pegelaran konser kebangsaan menggunakan naskah dari seniman kapuas, yaitu Dodoy Cakrawala yang mana naskah-naskah sendratasiknya sudah sering kali dipentaskan.

"Dalam pegelaran kita didukung oleh rekan rekan musisi Kapuas untuk berkolaborasi dengan sanggar seni tari dan teater. Rencana pagelaran konser kebangsaan akan kita gelar pada tanggal 17 Maret nanti," kata John.

Sementara itu, penulis naskah dan sutradara  Dodoy cakrawala  menyampaikan, kepada Badan Kesbangpol dan FPK yang mempercayakan naskah senratasiknya untuk dipentaskan dan sekaligus dipercaya sebagai sutradara.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya untuk menggarap kembali sendratasik dalam rangka pagelaran konser kebangsaan yang juga sekaligus menyambut hari ulang tahun Kabupaten Kapuas, semoga naskah yang akan kita pentaskan berjudul Untuk Indonesiaku nantinya dapat menjadi suguhan yang menarik dan kita mencoba membawa penonton untuk mengikuti peristiwa budaya dalam kemasan pagelaran dan semoga pagelaran bisa berjalan lancar," demikian tutupnya.[aan/adv]
Lebih baru Lebih lama