Pemkab Kapuas Siapkan Penginputan Anjab dan ABK pada Aplikasi E-Anjab ABK Kemendagri

Pemkab Kapuas Siapkan Penginputan Anjab dan ABK pada Aplikasi E-Anjab ABK Kemendagri

RAPAT Penginputan Anjab dan ABK pada Aplikasi E-Anjab ABK Kemendagri di Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas, melalui Bagian Organisasi Setda mempersiapkan terkait penginputan dokumen Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK).

"Berkenaan dengan hal itu, maka telah dilaksanakan rapat pada tanggal 20 sampai 22 Februari 2023," kata Kepala Bagian Organisasi Setda Kapuas, Ir. Heri Setiawan, Senin (27/2/2023).

Lanjutnya ini dalam rangka koordinasi dan pembinaan pelaksanaan Analisis Jabatan (Anjab) Analisis Beban Kerja (ABK) dan evaluasi jabatan di lingkungan pemerintah daerah.

"Maka itu, diperlukan langkah menginput Anjab ABK pada aplikasi e-Anjab ABK Simona Kemendagri sebagai salah satu syarat untuk usulan pemberian Tambahan penghasilan pegawai Tahun 2023," terangnya.

Ia menuturkan, rapat sebelumnya digelar di ruang rapat Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas, membahas tentang perihal Penginputan Anjab ABK pada aplikasi Kemendagri.

Dimana dalam rapat itu juga dihadiri beberapa Kepala Satuan Perangkat Daerah (SOPD) lingkup Pemda Kapuas.

"Tujuan kegiatan ini, untuk mendorong proses percepatan penyusunan Anjab dan ABK yang sistematis dan terarah sesuai dengan kebutuhan daerah," pungkasnya.[aan/adv]

Lebih baru Lebih lama