RSUD Kapuas Penyuluhan tentang Penyakit Skabies

RSUD Kapuas Penyuluhan tentang Penyakit Skabies

TIM promkes RSU Kapuas penyuluhan penyakit Skabies lewat siaran radio.| foto : rsudkps

KUALA KAPUAS - Melalui program promosi kesehatan (Promkes) RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas melaksanakan penyuluhan kesehatan melalui Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) di Jalan DI Panjaitan Kuala Kapuas di frekuensi 91,4 FM.

Terbaru penyuluhan  informasi dan edukasi mengulas tentang penyakit kulit Skabies pada Kamis 9 Februari 2023.

Materi disampaikan dr. Aryo Sudrajad, Sp.KK, dokter spesialis kulit dan kelamin yang bertugas di RSUD Kapuas didampingi Pengelola Promkes  Popo Subroto, SKM, MI Kom 

Adapun skabies atau kudis merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh tungau kecil yang ada didalam kulit. Sehingga perilaku hidup bersih dan sehat merupakan salah satu cara mencegah penyakit kulit.

"Dengan edukasi yg diberikan semoga masyarakat dapat menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari hari agar terhindar dari infeksi Skabies," kata Pengelola Promkes RSUD Kapuas, Popo Subroto, Sabtu (11/2/2023).

Dilanjutknanya, apabila ada kerabat atau keluarga yang terkena penyakit kulit ini segera diobati dengan berobat ke dokter atau ke tempat fasilitas kesehatan terdekat.

"Selain itu juga dapat berobat di Poliklinik Kulit dan Kelamin RSUD dr H  Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas dan sudah dapat menggunakan layanan kesehatan BPJS Kesehatan," pungkasnya.]aan/adv]

Lebih baru Lebih lama