Begini Cara Importir Mengirim Uang ke Luar Negeri

Begini Cara Importir Mengirim Uang ke Luar Negeri

Sumber Gambar : forbes.com


Mengirim uang ke luar negeri menjadi aktivitas rutin yang biasa digunakan oleh pelaku bisnis ekspor impor. Mereka menggunakan berbagai cara mengirim uang ke luar negeri untuk keperluan bisnis tersebut. Sebagai pelaku bisnis tentunya laba menjadi tujuannya. Tapi bagaimana kalau untuk kirim uang ke luar negeri saja biayanya mahal? Tentu berpengaruh pada nilai laba yang didapatkan.

Cara Mengirimkan Uang ke Luar Negeri

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengirimkan uang ke luar negeri. Setiap cara yang dipilih untuk kirim uang tersebut pastinya memiliki aturan dan kebijakan masing-masing, termasuk dalam hal biaya administrasinya. Nah, simak cara-cara mengirimkan uang ke luar negeri berikut ini.

1. Transfer Lewat Bank

Metode pengiriman uang lewat transfer bank bisa dikatakan yang paling konvensional. Cara ini sudah ada sejak zaman dulu, sebelum orang mengenal internet dan aplikasi. Meskipun terhitung kuno, tapi mengirim uang melalui transfer bank masih banyak dilakukan dengan berbagai faktor dan alasan.

Transfer uang lewat bank memang mudah, tapi biayanya besar apalagi kalau ke luar negeri. Seringkali transfer lewat bank untuk ke luar negeri membutuhkan proses hingga berhari-hari, tergantung kemana tujuannya. Begitu juga dengan besarnya biaya pengiriman, dipengaruhi oleh negara tujuannya. Bagi pebisnis cara ini kurang efektif rasanya.

2. Lewat Western Union

Cara mengirim uang ke luar negeri yang agak modern, meskipun bukan hal baru, yaitu melalui Western Union. Cara ini memang memberikan pilihan yang lebih banyak kepada masyarakat dan tidak harus mengikuti jam operasional bank. Kirim uang lewat Western Union dapat dilakukan di Kantor Pos hingga minimarket.

Hanya saja, cara ini juga tidak lebih praktis daripada transfer lewat bank, karena kamu harus mengisi formulir dulu dan menyimpannya untuk melacak proses pengiriman uang. Nomor pelacakan atau MCTN didapatkan setelah kamu menyerahkan uang dan memperoleh tkamu terima.

3. Lewat Flip Globe

Zaman yang canggih ini memerlukan cara yang serba praktis dan cepat, terlebih lagi kalau sudah menyangkut uang. Oleh sebab itu, kamu membutuhkan cara yang cepat untuk mengirimkan uang ke luar negeri dengan biaya yang terjangkau.

Flip Globe adalah fitur pada aplikasi Flip untuk mengirim uang ke luar negeri yang sudah mendapatkan izin dari Bank Indonesia sejak 2016 lalu dengan nomor 18/196/DKSP/68, jadi dijamin aman dan legal. Aplikasi Flip Globe memudahkan kamu untuk mengirimkan uang ke lebih dari 50 negara tanpa harus terbebani dengan biaya yang mahal.

Kini, masalah kirim uang ke luar negeri tidak perlu menjadi beban lagi berkat kemajuan teknologi digital. Apalagi semenjak ada Flip Globe, yang memungkinkan kamu kirim uang ke luar negeri tanpa adanya biaya-biaya tersembunyi yang tidak jelas. Flip Globe membantu para importir untuk mengirimkan uang ke 55 negara di dunia, tanpa harus was-was tentang biaya administrasinya.

Kamu bisa send money abroad dengan Flip Globe yang sepenuhnya memakai jaringan, sehingga tidak memerlukan Swift Code. Nominal pengiriman mulai dari  1 juta hingga 99 juta dengan tujuan ke berbagai negara. Caranya mudah, tinggal buka aplikasi Flip dan temukan fitur Flip Globe lalu klik. Pilih negara tujuan dan nominal pengiriman.

Flip Globe adalah cara mengirim uang ke luar negeri yang mudah, murah dan praktis. Tidak heran kalau Flip Globe mulai dilirik dan menjadi pilihan para importir untuk mengirimkan uang ke berbagai negara tujuan. Murahnya biaya tentu saja semakin menambah nilai keuntungan bagi  bisnis kamu. Jadi tunggu apalagi? Segera gunakan Flip untuk send money abroad yang cepat dan mudah.

Lebih baru Lebih lama