Bupati Lepas Peserta Pawai Budaya Hari Jadi Kuala Kapuas dan HUT Pemkab

Bupati Lepas Peserta Pawai Budaya Hari Jadi Kuala Kapuas dan HUT Pemkab

PAWAI budaya di Kabupaten Kapuas sambut Harjad dan HUT Pemkab.| foto : istimewa
   
KUALA KAPUAS - Bupati Kabupaten Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat MM MT melepas peserta pawai budaya menyambut dan memeriahkan hari jadi  ke 217 Kota Kuala Kapuas dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Pemkab digelar, Senin (20/3/2023).

Pelepasan ditandai dengan pemukulan katambung,(alat gendang sejenis perkusi) khas daerah, di Lapangan Bukit Ngalangkang Jalan Letjend Soeprato Kuala Kapuas.

"Pawai budaya dilaksanakan setiap tahun, ini menandakan bahwa kita saling hormat menghormati satu sama lain, walaupun budaya berbeda tapi kita saling menyatukan diri," kata Ben sebelum melepas peserta.

Dalam momentum ini Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan jalinan tali silaturahmi satu sama lain.

"Mari kita ikat eratkan  tali silaturahim satu sama lain, walaupun kita berbeda tetapi kita bersaudara, kita doakan Kapuas ke depan jadi Kabupaten yang hebat," tandas Ben.

Sementara ribuan warga ambil bagian dalam pawai  tersebut, iring-iringan peserta menampilkan ragam pernak pernik, pakaian adat seni dan budaya.

Apalagi, ragam budaya dan seni khas suku Dayak banyak ditampilkan dalam pawai memeriahkan kabupaten dengan motto Tingang Menteng Panunjung Tarung.

Pawai yang juga menyertakan kendaraan hias ini  diikuti peserta dari seluruh SOPD di Kapuas, kemudian dari sekolah, perguruan tinggi komunitas hingga Ormas 

Begitu juga yang menyaksikan, warga tumpah ruah memadati sisi-sisi jalan rute yang dilalui peserta pawai.

Pawai mengambil  start di Jalan Letjend Soeprapto, melewati Jalan Ahmad Yani ke Jalan Tambun Bungai finish di depan taman hutan kota dan RSUD.[aan/adv]

Lebih baru Lebih lama