Amankan Mudik Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Ratusan Personel Gabungan Diterjunkan

Amankan Mudik Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Ratusan Personel Gabungan Diterjunkan

KEGIATAN Apel Operasi Ketupat Intan tahun 2023 Polres Balangan.| foto : istimewa

PARINGIN - Sebanyak 123 personel gabungan diturunkan untuk amankan jalannya mudik lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023 di Kabupaten Balangan, pada Operasi Ketupat Intan tahun 2023 Polres Balangan dari 18 April sampai dengan 1 Mei 2023.

Personel gabungan tersebut terdiri daru 51 anggota Polres Balangan, 12 anggota TNI, serta anggota dari jajaran Forkopimda Kabupaten Balangan. 

Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin usai mempimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Intan tahun 2023, di Mapolres Balangan, Senin (17/4/2023) mengungkapkan pada pelaksanaan kegiatan kali ini melibatkan personel kurang lebih 123 orang. 

“Pelaksanaan Operasi Ketupat Intan 2023 ini untuk Polres Balangan sendiri melibatkan personel kurang lebih 123 orang, yang terdiri dari jajaran TNI/Polri, kemudian Satpol PP, Dishub, BPBD, dan mitra kerja polres lainnya,” ujarnya. 

Kemudian tambahnya, untuk pelaksanaan kegiatan ini sendiri pihaknya membagi sasaran, diantaranya adalah menyasar tempat ibadah, kemudian rumah penduduk, pasar, dan tempat wisata yang ada di Balangan. 

“Untuk yang menjadi prioritas pelaksanaan kita adalah pengamanan idul fitri yaitu mesjid yang besar kita amankan di antaranya ada 7 kemudian ada 1 lapangan terbuka yang disiapkan untuk pelaksanaan ibadah sholat ied yaitu lapangan di Paringin,” katanya. 

Selain itu juga pada Operasi Ketupat Intan tahun 2023 ini, Polres Balangan menyiapkan pos pengamanan dan pos pelayanan, yang masing-masing berada di Paringin dan wilayah Batumandi.[martino]

Lebih baru Lebih lama