Dishub Barsel Imbau Pemudik Waspada dalam Perjalanan

Dishub Barsel Imbau Pemudik Waspada dalam Perjalanan

BUNTOK - Menjelang libur lebaran tahun 2023, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mengimbau kepada para pemudik untuk selalu waspada saat melakukan perjalanan.

Sebut saja dengan memastikan kesehatan diri dan mengecek kendaraan terlebih dahulu sebelum berangkat. 

"Karena kita berharap masyarakat dapat melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman," ucap Kepala Dishub Barsel Daud Danda, Jumat (14/4/2023).

Ia menyampaikan, kepada seluruh masyarakat Barsel yang ingin melakukan mudik lebaran menggunakan angkutan darat, baik roda dua maupun roda empat agar selalu waspada.

Dikatakannya, para pemudik harus memastikan kondisi kendaraan benar-benar aman untuk digunakan dan selalu jaga kondisi kesehatan selama dalam perjalanan agar tiba ditempat tujuan dengan selamat.

"Tentunya pemudik bisa merayakan hari Raya Idul Fitri 1444 H bersama keluarga yang dicintai," kata dia.

Diharapkannya, pemudik juga mesti waspada terhadap kemacetan akibat arus mudik yang terjadi di setiap wilayah yang dilalui, agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

Ia mengatakan, bagi masyarakat yang akan melakukan mudik atau pulang ke kampung halaman yang melintas atau tujuan ke Kabupaten Barsel agar selalu tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas. 

Sebab, lanjutnya, dengan mematuhi peraturan yang ada dan memperhatikan protokol rambu-rambu jalan dan keselamatan berkendara atau safety, para pemudik bisa melakukan perjalanan dengan lancar dan sampai tujuan dengan aman dan selamat, sehingga terciptanya kesehatan, keselamatan dan kelancaraan di jalan raya. 

Ia menambahkan, kalau terasa mengantuk di tengah perjalanan, istirahat yang cukup di tempat yang telah disediakan atau bergantian dengan sopir cadangan. 

"Jadi, saya berharap mudik libur lebaran tahun 2023 ini dapat berjalan dengan aman, nyaman dan lancar tanpa adanya hal-hal yang tidak diinginkan," kata Daud Danda.[tomi]

Lebih baru Lebih lama