Sambut Kunjungan dan Evaluasi BPKP Provinsi, Pemkab Barsel Gelar Rapat Persiapan

Sambut Kunjungan dan Evaluasi BPKP Provinsi, Pemkab Barsel Gelar Rapat Persiapan

BUNTOK - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel) mengadakan Pertemuan Bersama Forkopimda Barsel dan Tim Percepatan Penurunan Stunting Barsel, di Aula Sekretariat Daerah Barsel, Senin (10/4/2023).

Ini dilakukan dalam rangka kunjungan dan evaluasi Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kalimantan Tengah tentang pelaksanaan Percepatan Penurunan Stunting di Barsel, acara ini dilaksanakan

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan, Yoga Prasetianto Utomo dalam arahannya menyampaikan permasalahan stunting ini masih seputar masalah database yang harus dipastikan kembali by name by adress, sehingga pendampingan dan pendekatan sebagai langkah yang diambil dalam rangka percepatan penurunan stunting dapat lebih efektif dilakukan.

“Kita harus turun bersama, baik pemerintah daerah, Forkopimda, DPPKBP3A, Bapedda, Dinas Kesehatan dan pihak lainnya. Tentukan desa mana yang memiliki masalah stunting. Karena masalah stunting, kemiskinan, ujung masalahnya ada di desa. Dengan menentukan desa mana yang memiliki stunting, intervensi dapat secara terarah diberikan,” tegas Yoga.

Yoga mengharapkan sinergi yang semakin baik lagi antara pemerintah daerah dan Forkopimda serta Tim Percepatan Penurunan Stunting sehingga permasalahan stunting dapat semakin teratasi dan angka prevalensi stunting di Barsel dapat turun sesuai harapan Presiden sebesar 14 persen di tahun 2024.[adv]


Lebih baru Lebih lama