Warga Antusias Serbu Pasar Murah di Halaman Kantor Disperindagkop UKM Kapuas

Warga Antusias Serbu Pasar Murah di Halaman Kantor Disperindagkop UKM Kapuas

PASAR ramadan tebus murah di Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Masyarakat beramai-ramai mendatangi pasar murah Ramadan yang digelar halaman Kantor Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Rabu 12 April 2023.

Misbah, salah satu warga mengaku senang atas dilaksanakannya pasar murah oleh pemerintah daerah tersebut.

"Apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri seperti ini masyarakat cukup terbantu adanya pasar murah," ungkapnya.

Adapun kegiatan pasar murah yang  digelar Dinas Perindagkop dan UKM bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan menjelang hari besar keagamaan.

Pada pelaksanaan pasar murah ini ditinjau langsung Kepala Dinas Perindagkop dan UKM, Apendi dan sejumlah Kabid serta dihadiri lurah dan kepala desa di wilayah Kecamatan Selat.

Dalam pasar murah Ramadan yang digelar di Kecamatan Selat ini disediakan ratusan paket sembako dengan harga per paketnya Rp25.000 yang berisi beberapa bahan pokok diantaranya beras, minyak goreng dan gula, yang mana harga semula senilai Rp100.000.

"Dengan kegiatan pasar murah ini diharapkan dapat meringankan beban  masyarakat akan kebutuhan sembako yang murah dan terjangkau untuk lapisan masyarakat ekonomi menengah kebawah" kata Kadis Kepala Dinas Perindagkop dan UKM, Apendi.

Ditambahkannya kegiatan pasar murah Ramadan ini sebelumnya juga telah dilaksanakan di beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Kapuas.[aan/adv]

Lebih baru Lebih lama