Beri Kejutan, Paman Birin Sambangi Anak-Anak SDN 3 Sei Tiung Cempaka

Beri Kejutan, Paman Birin Sambangi Anak-Anak SDN 3 Sei Tiung Cempaka

BANJARBARU - Bak kejutan, murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Sei Tiung, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru tak menyangka dikunjungi langsung Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor.

Pasalnya, pada Selasa (16/5/2023) pagi usai melaksanakan kegiatan rutin Salat Dhuha di halaman sekolah itu, tiba-tiba orang nomor satu di Kalsel itu menghampiri anak-anak yang duduk di halaman sekolah.

Duduk beralaskan terpal dan sajadah, anak-anak SD itu tampak kaget bercampur senang Paman Birin datang.

Paman Birin sendiri datang didampingi M. Syahrial atau Iyal, tokoh masyarakat Cempaka.

Di hadapan anak-anak SD penerus bangsa itu, Paman Birin menitip pesan agar terus semangat mengejar cita-cita. Kuncinya, kata Paman Birin harus menurut sama kedua orangtua agar cita-cita bisa diraih.

“Anak-anakku, kalau mau sukses dan berhasil harus menurut kuitan (orangtua, red). Kunci sukses gasan kita barataan,” pesan Paman Birin.

Pun suasana terkena panas sinar matahari pagi, anak-anak SD ini sangat antusias mendengarkan nasehat dan pesan Paman Birin.

“Jangan takut panas pagi. Karena panas pagi mengandung vitamin apa? Ya Vitamin D,” kata Paman Birin.

Kedatangan Paman Birin itu juga memberikan kebahagiaan bagi anak-anak. Seperti biasa, Paman Birin memberikan kejutan pertanyaan dan memberikan hadiah uang.

Kepala Sekolah SDN 3 Sei Tiung Denok Sukartini S.Pd mengaku senang atas kunjungan dadakan Paman Birin.

Terlebih itu dilakukan Paman Birin setelah anak-anak selesai melaksanakan kegiatan Salat Dhuha yang rutin dilakukan setiap hari Selasa.

“Alhamdulillah, sekolah kami dikunjungi Bapak Gubernur. Anak anak dan guru-gurunya pada senang. Terima kasih pak Gubernur,” tutur Denok.[advertorial]

Lebih baru Lebih lama