Jelang Penas XVI Sumbar, DKP3 Balangan Bentuk Kepanitian

Jelang Penas XVI Sumbar, DKP3 Balangan Bentuk Kepanitian

RAPAT penetapan panitia Penas XVI Kota Padang.| foto : istimewa

PARINGIN - Kegiatan Pekan Nasional (Penas) Pertani Nelayan XVI di Kota Padang, Provinsi Sumatra Barat yang digelar mulai 10 sampai 15 Juni 2023, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan menggelar rapat penetapan kepanitian Penas XVI di Aula DKP3 Balangan, Rabu (24/5/2023).

Rapat penetapan panitia Penas XVI dihadiri oleh Kepala DKP3 Balangan beserta jajaran, Perwakilan dari Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Balangan, perwakilan DKUKMPP Balangan, Kepala SMKPP Negeri Paringin dan tamu undangan lainnya.

Diungkapkan Kepala DKP3 Balangan, Tuhalus, hasil dari rapat penetapan kepanitian Penas XVI adalah, terbentuknya struktur yang terdiri dari beberapa instasi terkait dalam menunjang para Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) agar bisa berkegiatan dengan maksimal.

"Insya allah, kepanitiaan ini kita bentuk sedetail mungkin untuk bisa memfasilitasi KTNA kita yang berangkat ke Sumatera Barat," jelasnya.

Ia menyebut ada 100 KTNA dan sepuluh pendamping yang akan berangkat ke Penas nantinya.

"Jumlah peserta kita yang berangkat dari KTNA 100 orang pendamping ada 10 pendamping jadi ada 110 orang," sebutnya.

Tuhalus berharap kepada anggota kepanitiaan serta SKPD terkait bisa meninjau serta mengambil contoh perkembangan tekhnologi dari sektor pertanian dari seluruh peserta Penas XVI 2023 di Sumatera Barat nantinya untuk kemajuan pertanian di Kabupaten Balangan.

"Kita berharap kepada para kepanitiaan dan SKPD terkait bisa menjadi peninjau dan menggali keilmuan dari sektor pertanian nantinya," harapnya.[martino]
Lebih baru Lebih lama