Pemkab Kapuas Gelar Sosialisasi Advokasi Pelayanan Kesehatan Bergerak

Pemkab Kapuas Gelar Sosialisasi Advokasi Pelayanan Kesehatan Bergerak

SUASANA pertemuan sosialisasi APKB Dinkes Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas menyelenggarakan pertemuan sosialisasi dan advokasi pelayanan kesehatan bergerak (APKB), Senin (15/5/2023) di salah satu hotel di Jalan Pemuda Kuala Kapuas.
 
Kegiatan tersebut dibuka Asisten I Setda  Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs Ilham Anwar, dihadiri beberapa perwakilan OPD terkait dan organisasi di Kabupaten Kapuas yang berjumlah sekitar 30 orang.

"Tujuan kegiatan ini untuk memastikan terselenggaranya pelayanan kesehatan yang bermutu dengan meningkatkan aksebilitas pelayanan kesehatan, mutu pelayanan kesehatan dan pemberdayaan masyarakat pada daerah terpencil/sangat terpencil," kata Asisten I Setda Kapuas, Ilham Anwar.

“Melalui sosialisasi dan advokasi rencana pelayanan kesehatan bergerak yang dilakukan pada daerah setempat, diharapkan  mendapatkan dukungan baik berupa kebijakan dan sumber daya yang diperlukan, dalam rangka menanggulangi masalah kesehatan tertentu,” papar Ilham.

Untuk diketahui, lokus kegiatan pelayanan kesehatan bergerak  tahun 2023 di Kabupaten Kapuas berada di Desa Barunang, Kecamatan Kapuas Tengah yang difokuskan melalui anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik dari Kementerian Kesehatan RI.[aan/adv]

Lebih baru Lebih lama