Ramaikan Expo Balangan 2023, DKP3 Pamerkan Hasil Pertanian

Ramaikan Expo Balangan 2023, DKP3 Pamerkan Hasil Pertanian

KADIS DKP3 beserta jajaran bersama Ketua TP-PKK Balangan berfoto bersama di saung yang ada di stand DKP3 Balangan.| foto : istimewa

PARINGIN - Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan ikut meramaikan Event tahunan, yaitu Expo Balangan tahun 2023 yang digelar di Komplek Perkantoran Tugu Durian Maritam, Paringin selatan Kabupaten Balangan, Rabu (10/5/2023).

DKP3 Balangan membuka stand dengan menampilkan berbagai hasil pertanian, alat mesin pertanian (Alsintan), bahan olahan pangan dari ikan dan masih banyak lagi.

Disampaikan oleh Kepala DKP3 Balangan Tuhalus, selain memamerkan hasil-hasil dari sektor pertanian, peternakan maupun perikanan pihaknya juga menggelar lomba foto bertemakan "bangga menjadi petani," yang digelar selama Expo Balangan 2023  digelar.

"Kita juga menggelar lomba berfoto untuk para pengunjung Expo Balangan 2023 dan ada hadiah menarik yang akan kami berikan bagi para pemenang lomba," jelasnya, Rabu (10/5/2023).

Tuhalus mengajak para pengunjung agar datang ke stand DKP3 Balangan, karena selain bisa melihat hasil-hasil dari pertanian para pengunjung juga bisa mengecek kesehatan hewan peliharaan kepada para mantri hewan yang ada.

"Ayo berkunjung ke stand DKP3, selain bisa menambah wawasan tenang pertanian para pengunjung juga bisa memeriksakan kesehatan hewan piharaannya," ungkapnya.

Sri Huriyati Hadi, Ketua TP-PKK Kabupaten Balangan pada saat berkunung ke stand DKP3 Balangan mengajak para masyarakat Balangan agar menyempatkan diri untuk berkunjung ke stand DKP3 Balangan untuk hasil dari sadapan pohon aren (laang).

"Jangan lupa berkunjung ke stan Dinas Pertanian dan jangan lupa mencoba laang yang bagus untuk kesehatan," ajak Sri.[martino]


Lebih baru Lebih lama