Resmi Dikukuhkan, PanahMu Kalsel Siap Jadikan Panahan sebagai Olahraga Unggulan

Resmi Dikukuhkan, PanahMu Kalsel Siap Jadikan Panahan sebagai Olahraga Unggulan

BANJARBARU - Tekad mengembangkan panahan ke berbagai elemen masyarakat digelorakan Muhammadiyah. Pun di Kalimantan Selatan, terutama di sekolah-sekolah.

Semangat ini ditandai dengan pengukuhan Pengurus Wilayah Panahan Muhammadiyah (PanahMu) Kalsel, di Panti Asuhan Al-Istiqomah Muhammadiyah, Kelurahan Sungai Ulin, Kota Banjarbaru, Sabtu (22/7/2023).

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalsel, Ridhani Fidzi mengaku sangat mengapresiasi upaya pengembangan olahraga panahan di lingkungan Muhammadiyah Kalsel.

"Kami juga mengimbau kepada PDM untuk membentuk lembaga seni budaya dan olahraga yang di dalamnya ada olahraga panahan," pintanya.

Selain membentuk lembaga itu, Ridhani juga ingin ke depan pihaknya menggelar olahraga pahanan di momen peringatan milad Muhammadiyah.

"Pengurus PanahMu Kalsel ini pertama dibentuk dan terbilang pertama dilantik di seluruh Indonesia," ungkapnya.

Pihaknya juga menargetkan pembentukan pengurus olahraga lainnya, di antaranya seperti futsal dan bola.

Sementara itu, Pengurus Wilayah PanahMu Kalsel, Fachri Ubadiyah mengungkapkan, dalam waktu dekat pihaknya melaksanakan pelatihan kepada kader Muhammadiyah.

"Langkah pertama akan memberikan pelatihan kepada pengurus Muhammadiyah agar membentuk Panahmu di daerahnya masing-masing," sebutnya.

Ia juga bertekad mencurahkan seluruh segala sumber daya, baik tenaga untuk pengembangan Panahmu di Kalsel dan menjadikan panahan sebagai olahraga unggulan Muhammadiyah.[ril]

Lebih baru Lebih lama