Komisi II DPRD Barsel Minta Bidang Infrastruktur Diperjuangkan

Komisi II DPRD Barsel Minta Bidang Infrastruktur Diperjuangkan

 


BUNTOK - Terkait sarana dan prasarana pendukung penyelenggaraan pembangunan pemerintah daerah yang baik dan berkelanjutan, Ketua Komis ll DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Ensilawatika Wijaya berharap bidang infrastruktur  untuk terus diperjuangkan setiap tahunnya. 

"Dengan adanya jalan maka akan dapat membuka keterisolasian daerah sehingga akan lebih membuka akses bagi investasi serta percepatan dalam pertumbuhan ekonomi," ucap Ensilawatika, Senin (24/7/2023).

Menurut wakil rakyat Dapil II Barsel ini, yang pasti hasil sumber daya alam (SDA) yang dihasilkan masyarakat dapat dipasarkan ke mana saja.

Namun, masih ada banyak sekali infrastruktur di daerah yang masih rusak dan belum terbangun dengan maksimal.

Selain itu, kata dia, ruas jalan di dalam Desa Sanggu yang sama sekali belum tersentuh dalam beberapa tahun terakhir ini.

“Padahal kita ketahui bersama Desa Sanggu satu-satunya lokasi wisata yang bisa menyumbang PAD Barsel dalam setiap tahunnya. Sebagai wakil rakyat yang duduk di lembaga legislatif, pastinya akan terus memperjuangkan terkait perbaikan dan pembangunan sejumlah ruas jalan, baik di dalam kota maupun di tingkat desa," pungkasnya.

Perlu diketahui, bukti keseriusan pemerintah dalam membangun daerah, yakni tercermin di bidang infrastruktur.[tomi]

Lebih baru Lebih lama