Kunjungi Desa Sanggu, Pj Bupati Barsel Berikan Suntikan Vaksin Rabbies

Kunjungi Desa Sanggu, Pj Bupati Barsel Berikan Suntikan Vaksin Rabbies


BUNTOK - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel), H. Deddy Winarwan melaksanakan vaksin untuk Anjing, Kucing dan Kera di Desa Sanggu, Kecamatan Dusun Selatan. 

“Hari ini kita bersama Dinas DKPPP dan SOPD lainnya memberikan vaksin rabies untuk hewan anjing, kucing dan kera agar hewan sehat dan bebas dari virus rabies," katanya, Kamis (6/7/2023).

Ia mengatakan, pemberian vaksin untuk hewan peliharaan warga agar hewan tersebut sehat dan terbebas dari virus rabies. Pihaknya akan terus memberikan vaksin kepada hewan serta juga memperintahkan kepada seluruh SOPD terkait untuk selalu jemput bola dalam penanganan kasus rabies ini agar kasus ini cepat diatasi.

“Saya minta untuk seluruh SOPD untuk menjemput bola dalam penanganan kasus rabies ini, agar kasus rabies ini cepat ditangani dan diatasi demi kesalamatan dan kesehatan warga barsel,” ucapnya. 

Ia meminta kepada pemerintah desa untuk memperdayakan kader kades PKK didesa, kader PKK kecamatan dalam penanggulangan KLB rabies ini. Kalau ada tergigit hewan segera laporkan kepada petugas kesehatan agar segera ditangani dan di berikan suntikan vaksin.

“Mari kita bekerjsama dalam menangani kasus rabies ini agar bisa kita atasi dan ditangani dan Barsel terbebas dari virus rabies ini,” pungkasnya.[tomi]

Lebih baru Lebih lama