Maksimalkan Pelayanan kepada Masyarakat, DKP3 Balangan Buat Inovasi Butari

Maksimalkan Pelayanan kepada Masyarakat, DKP3 Balangan Buat Inovasi Butari

MEJA resepsionis DKP3 Balangan.| foto : istimewa

PARINGIN - Buku Tamu Mandiri (Butari) merupakan sebuah inovasi yang dimiliki oleh Dinas Ketahan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan yang memiliki fungsi untuk mempermudah para tamu untuk mencari atau bertemu dengan ASN bersakutan.

Disampaikan oleh Inovator dari Butari, Riyadi Brata. Ia mengatakan, untuk sistem dari Butari berbentuk aplikasi yang mana para tamu yang memiliki kepentingan bisa melapor ke meja resepsionis dengan mencantumkan berbagai informasi yang diperlukan dan langsung terkirim kepada ASN bersangkutan.

"Jadi para tamu nanti mengisi beberapa data yang diperlukan setelah itu notifikasi akan masuk ke ASN yang dituju baik melalui Aplikasi WhatsApp ataupun SMS yang bisa langsung di balas oleh yang bersangkutan melalui link yang tertera," jelasnya pada saat dijumpai di Kantornya, Selasa (8/8/2023).

Inovasi ini sendiri, tambah Riyadi, terbentuk karena mengingat jumlah pegawai yang ada di DKP3 lumyan banyak menjadikan inovasi ini bisa mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

"Kita mengingat kondisi dinas kita yang cukup banyak pegawainya yaitu di atas 500 orang," sebutnya.

Terakhir, Riyadi berharap inovasi ini bisa dimanfaatkan oleh para pengawai serta untuk para tamu dan kedepannya akan terus dikembangkan sehingga peyanan bisa lebih maksimal.[martino]
Lebih baru Lebih lama