Perhiptani Balangan Gelar Pertemuan untuk Tingkatkan Profesionalisme Anggota

Perhiptani Balangan Gelar Pertemuan untuk Tingkatkan Profesionalisme Anggota

KEGIATAN pertemuan para anggota Perhiptani Kabupaten Balangan.| foto : istimewa

PARINGIN - Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Kabupaten Balangan di bawah naungan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) menggelar pertemuan dengan mengusung tema optimalisasi profesionalisme penyuluh dalam terwujudnya pertanian maju, mandiri dan modern di Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Paringin Selatan, Rabu (9/8/2023).

Acara di buka langsung oleh Plt Kepala DKP3 Balangan, Abdurrahman Arrahimi dan dihadiri oleh seluruh anggota Perhiptani se-Kabupaten Balangan.

Disampaikan oleh Ketua DPD Perhiptani Kabupaten Balangan, Krispinus, pertemuan kali ini ditujukan untuk melaksanakan rapat koordinasi sekaligis silaturahmi para anggota Perhiptani di Kabupaten Balangan.

"Ini merupakan agenda rutin yaitu rapat koordinasi sekaligus silaturahmi dengan sesama penyuluh di Kabupaten Balangan," sampainya.

Ia menambahkan, pertemuan ini merupakan kegiatan yang sudah pihaknya rencanakan dua bulan yang lalu namun baru terselenggara saat ini di karenakan keterbatasan anggaran.

"Acara ini kita laksanakan menggunakan dana dari organisasi yaiti iruan dari para anggota Perhiptani," tambahnya.

Kris kembali melanjutkan, dalam kegiatan pertemuan ini selain rapat koordinasi pihaknya juga memberikan arahan guna peningkatan profesionalisme para penyuluh dalam melaksanakan tugas di lapangan.

"Kita mengingat bahwa profesi penyuluh merupakan profesi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat," tambahnya.

Terakhir Ia berharap para insan pertanian khususnya penyuluh pertanian agara lebih profesional lagi dalam menjalankan tugas serta diharapkan pemerintah daerah lebih mendukung lagi dengan kegiatan para penyuluh pertanian.

"Harapan kami ke depannya penyuluh pertanian di Kabupaten Balangan lebih profesional lagi dan di backup juga pendanaannya oleh pemerintah daerah agar kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut," harapnya.[martino]


Lebih baru Lebih lama