Singgahi Madrasah Guru Wildan, Turdes Paman Birin Berakhir dengan Sukses

Singgahi Madrasah Guru Wildan, Turdes Paman Birin Berakhir dengan Sukses

MARTAPURA - Touring bertajuk "Menembus Batas 9 Turdes Kemerdekaan Lintas Beribu Sungai Banua" yang langsung dikomandoi Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, akhirnya tiba di titik finish di Madrasah Darussalam Tahfidz dan Ilmu Al-Quran Martapura, Selasa (8/8/2023) sore.

Kedatangan gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini disambut hangat para guru dan santri bahkan hingga diiringi lantunan salawat badar.

Di momen ini, Paman Birin bersama Pimpinan Madrasah Darussalam Tahfidz dan Ilmu Al-Quran Martapura, KH Muhammad Wildan Salman atau disebut Guru Wildan, menyempatkan diri menanam pohon sebagai bagian dari gerakan revolusi hijau yang juga agenda Turdes.

Dalam sambutannya, Paman Birin menyampaikan maksud dari kegiatan Turdes yang tak lain bertujuan untuk memeriahkan sekaligus memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia.

“Arti dari kegiatan ini, sudah 9 kali Paman Birin bersama rombongan keliling Kalsel ke 13 Kabupaten/Kota, mengunjungi desa-desa di seluruh daerah di Kalimantan Selatan,” terangnya.

Dijelaskan Paman Birin, di antara desa-desa yang dikunjungi, tidak sedikit desa yang didatangi Paman Birin merupakan desa yang terpencil, yang hanya bisa didatangi dengan menggunakan roda dua atau trail.

Tidak hanya itu, tidak sedikit pula desa yang didatangi, sebelumnya tidak pernah didatangi oleh gubernur.

“Itulah bermacam-macam pengalaman kami dalam menjalani Turdes ini,” jelasnya.

Di momen ini Paman Birin juga menyinggung soal Kartu Tanda Penduduk (KTP), di mana Ia berharap dengan program perekaman KTP baru bagi generasi milenial, dapat memberikan manfaat serta dapat berpartisipasi dalam pesta demokrasi nanti di tahun 2024.

“Mudah-mudahan, KTP baru dapat bermanfaat, dapat menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu nanti, gunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya, untuk menyukseskan pesta demokrasi,” harapnya.

Sementara Pimpinan Madrasah Darussalam Tahfidz dan Ilmu Al-Qur’an Martapura, KH. Muhammad Wildan Salman menyambut gembira kedatangan Paman Birin, yang menjadi salah satu tujuan Turdes sekaligus menjadi titik terakhir kegiatan.

“Alhamdulillah, Turdes Paman Birin berjalan sukses, artinya sampai di sini yang merupakan tujuan terakhir, berarti sukses, setelah mendatangi beberapa desa di Kalsel,” katanya.

Guru Wildan juga tidak lupa mendoakan Paman Birin agar senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas hingga akhir masa jabatan nanti.

Di kesempatan ini, Paman Birin menyampaikan bantuan secara simbolis dokumen e-KTP, bendera merah putih, paket sembako, bibit pohon kopi, dan makanan tambahan bagi ibu hamil dan menyusui.[adv]

Lebih baru Lebih lama