Bupati Balangan Dorong Langkah Nyata dalam Rakor Penurunan Angka Stunting dan Pengentasan Kemiskinan

Bupati Balangan Dorong Langkah Nyata dalam Rakor Penurunan Angka Stunting dan Pengentasan Kemiskinan

BUPATI Abdul Hadi memimpin Rakor bersama Kepala Desa, BPD se-Kabupaten.| foto : istimewa

PARINGIN - Dalam Rapat Koordinasi (Rakor) bersama  Kepala Desa, BPD Se-Kabupaten Balangan, Bupati Abdul Hadi menekankan dua poin penting yang perlu mendapat perhatian serius.

Hal tersebut disampaikan dalam memimpin Rakor di Aula Mayang Maurai Kecamatan Paringin, Senin (16/10/2023).

Dua poin itu, yak ni meningkatkan upaya penurunan angka stunting dan pengentasan kemiskinan di Kabupaten Balangan yang melibatkan pemerintah Desa. 

Bupati H Abdul Hadi dengan tegas menggarisbawahi pentingnya perbaikan gizi ibu hamil dan anak-anak di Kabupaten Balangan. 

"Kita harus mengambil langkah-langkah konkret untuk mengatasi masalah ini dan memastikan, anak-anak Balangan tumbuh sehat," ujarnya. 

Bupati juga tekankan pengentasan kemiskinan. Ia menyadari bahwa kemiskinan masih menjadi tantangan besar bagi sebagian warga Balangan. 

"Dalam rakor ini, kita membangun komitmen untuk meningkatkan program-program sosial, pelatihan, dan peluang ekonomi bagi warga yang kurang mampu," sebutnya.

Bupati Abdul Hadi memastikan bahwa upaya-upaya tersebut akan menjadi fokus utama dalam perencanaan dan pelaksanaan kebijakan di masa mendatang, demi kesejahteraan seluruh masyarakat Balangan.[agus/adv]

Lebih baru Lebih lama