Kemeneg Kapuas Gendeng MES Gelar Sekolah Pasar Modal Syariah

Kemeneg Kapuas Gendeng MES Gelar Sekolah Pasar Modal Syariah

FOTO bersama usai pembukaan SPMS di Kemenag Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) bersama Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kabupaten Kapuas menggelar kegiatan Sekolah Pasar Modal Syariah di Aula Kantor Kemenag Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Rabu (25/10/2023).

Sekolah Pasar Modal Syariah ini secara resmi dibuka oleh Pj Bupati Kapuas yang diwakili Sekda Kapuas, Septedy.

Ia berharap melalui sekolah itu, diharapkan dapat mengedukasi masyarakat agar paham dan tahu tentang investasi pasar modal berbasis syariah.

"Harapannya agar semua peserta bisa memahami bisa memilah mana investasi legal dan halal. Ini semua dimaksudkan untuk menghindari maraknya investasi-investasi bodong," kata Septedy usai membuka acara.

Sebelumnya, Ketua MES Kapuas, Salman selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan peserta yang terdaftar dalam kegiatan itu 120 orang melampaui dari target yang ditentukan. 

"Ini menunjukan masyarakat Kabupaten Kapuas antusias mengikuti kegiatan ini," kata Salman.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut berkontribusi menyukseskan program edukasi dan literasi perihal pasar modal syariah tahun 2023.

Kepala Kantor Kememag Kapuas, H. Hamidhan menyampaikan pihaknya menyambut baik digelarnya Sekolah Pasar Modal Syariah tersebut.

Dengan adanya kegiatan  ini dijadikan ajang edukasi yang diharapkan
menyukseskan program edukasi dan literasi perihal pasar modal syariah.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama