DKP3 Gelar Sosialisasi Guna Tingkatkan Kualitas Porang di Balangan

DKP3 Gelar Sosialisasi Guna Tingkatkan Kualitas Porang di Balangan

FOTO bersama peserta sosialisasi dan narasumber.| foto : istimewa

PARINGIN - Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan menggelar Sosialisasi Tanaman Pangan dan Hortikultira di Aula DKP3, Rabu (1/11/2023).

Disampaikan oleh JF Pengawas Mutu Hasil Pertanian, Irni Hendra Amilita, terkait tujuan dari kegiatan Sosialisasi adalah untuk memberikan informasi kepada para penyuluh dan para petani terkait pembudidayan tanaman porang yang baik.

"Tujuan kegiatan kita adalah untuk menyampaikan kepada para penyuluh dan petani kita tentang bagaimana cara pembudidayaan yang baik," jelasnya.

Ia melanjutkan, untuk narasumber yang pihaknya hadirkan adalah dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan serta dihadiri oleh para penyuluh pertanian dari BPP se-Kabupaten Balangan, Mantri Tani dan tamu undangan lainnya.

"Untuk narasumber kita hadirkan dari provinsi yaitu dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan," lanjutnya.

Irni juga menyampaikan, tujuan dari pihaknya memilih materi tentang tanaman porang di keranakan harga yang terbilang cukup rendah dan untuk meningkatkan wawasan para petani dalam proses awal hingga hilirisasi tanaman porang.

"Dari sosialisasi ini kita harapkan kualitas tanaman porang kita bisa meningkat guna menaikkan harga jual porang," sampainya.[martino]
Lebih baru Lebih lama