KPU Balangan Gelar Rakor Finalisasi DCT

KPU Balangan Gelar Rakor Finalisasi DCT

SUASANA Rakor KPU Balangan.| foto : istimewa

PARINGIN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Balangan menggelar rapat koordinasi finalisasi data calon tetap anggota DPRD Kabupaten Balangan dalam surat suara dan perlengkapan pemungutan suara lainnya untuk Pemilu 2024.

Ketua KPU Balangan, Ahmad Turjani mengatakan rakor ini merupakan tahap akhir dalam proses penyusunan DCT untuk pemilih umum anggota DPRD Kabupaten Balangan.

“Jika ada ketidaksesuaian dalam data calon partai masih memiliki kesempatan untuk melakukan perubahan sebelum data tersebut dicetak di surat suara,” jelas Turjani, Rabu (1/11/2023).

Rakor dihadiri perwakilan partai politik seperti PKN, PPP, PDIP, Nasdem, PAN, Umat, Demokrat, PBB, PKB, Gerindra, Hanura, PKS, Golkar, dan Gelora untuk memeriksa nama-nama dan titel calon anggota DPRD yang akan dicantumkan dalam surat suara.

Para partai politik itu mengecek nama dan titelnya sudah sesuai atau tidak dan jika ada perubahan nantinya diparaf yang terjadi perubahan.

Hingga saat ini dari 16 partai yang hadir belum ada perbedaan signifikan dalam data calon legislatif mereka yang akan memperebutkan 25 kursi legislatif.

Jiika terdapat perbedaan dalam data calon legislatif Kabupaten Balangan, desain dummy surat suara tersebut akan di antar kembali saat rapat koordinasi yang akan dilaksanakan tanggal 5 November 2023 di Jakarta.

Untuk penetapan DCT jelas Turjani di jadwalkan pada 3 November 2023.

“Kami berharap setiap tahapan pemilu dapat berjalan sukses, aman, dan adil. Semoga rakyat Balangan dapat memberikan suara mereka dengan keyakinan setiap calon yang dipilih perwakilan terbaik bagi daerah, tambahnya.[martino]

Lebih baru Lebih lama