Dukung Penuh, Bank Kalsel Jadi Sponsor Utama GOES 2023

Dukung Penuh, Bank Kalsel Jadi Sponsor Utama GOES 2023

BANJARMASIN - Gebyar Olimpiade Ekonomi Syariah (GOES) 2023 sekaligus Seminar Nasional Ekonomi Syariah digelar UIN Antasari Banjarmasin, mulai 18 hingga 25 November 2023. Event ini sendiri disponsori Bank Kalsel.

Husien Fakhrezi, Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan, acara ini mendapat dukungan utama dari Bank Kalsel dengan tujuan mewujudkan masyarakat inovatif dan berjiwa kompetitif dalam menghadapi era 5.0.

"Kegiatan ini juga mengoptimalkan kreativitas masyarakat untuk mengembangkan ekonomi kreatif syariah," kata Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah periode 2023-2024 ini.

Dijelaskannya, peserta GOES 2023 sebanyak 129 orang yang berasal dari luar Kalimantan, antara lain mahasiswa UIN Walisongo Semarang, Mahasiswa IAIN Ponorogo, Mahasiswa UIN Prof KH Saifuddin Zuhri Purwokerto, Pelajar SLTA dari Bandung.

Peserta sendiri dari Kalimantan, yaitu mahasiswa IAIN Palangka Raya dan sejumlah mahasiswa Perguruan Tinggi DDI Banjarmasin dan pelajar MAN/SMA/SMK di Banjarmasin.

sementara peserta seminar nasional sebanyak 120 orang berasal dari berbagai kampus di Banjarmasin.

Cabang lomba yaitu Cerdas Cermat (untuk SLTA/sederajat seluruh Indonesia), Pidato (untuk SLTA/sederajat seluruh Indonesia), Business Plan (seluruh mahasiswa/i Indonesia), Iklan Kreatif (masyarakat umum), Desain Poster (masyarakat umum), Debat (seluruh mahasiswa/i Indonesia), dan Lomba Esai (seluruh mahasiswa/i Indonesia).[adv]
Lebih baru Lebih lama