Empati Kemanusiaan, Kemenag Kapuas Salurkan Donasi untuk Palestina Senilai Rp134 Juta Lebih

Empati Kemanusiaan, Kemenag Kapuas Salurkan Donasi untuk Palestina Senilai Rp134 Juta Lebih

PENYERAHAN simbolis donasi kemanusiaan untuk Palestina dari Kemenag Kapuas kepada BSI.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Keluarga besar Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas, Kalteng menyalurkan donasi bantuan kemanusiaan sebesar Rp134 juta lebih untuk rakyat Palestina yang kini tengah berduka mengalami musibah dibombardir oleh zionis Israel.

Penyaluran secara simbolis diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kapuas, H Hamidhan didampingi Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad), Arbainsyah kepada perwakilan Bank Syariah Indonesia (BSI) Kapuas, Jumat (24/11/2023) di Kantor Kemenag Kapuas.

Kepala Kantor Kemenag Kapuas, H. Hamidhan mengatakan, bantuan donasi untuk Palestina ini  rekening yang ditunjuk adalah Bank Syariah Indonesia (BSI) Kapuas selanjutnya dihimpun Kanwil Kemenag Provinsi untuk kemudian disalurkan ke tujuan.

"Hari ini kami melaksanakan penyaluran donasi kemanusiaan untuk Palestina," kata Hamidhan.

Menurutnya, dari total dana yang terkumpul kurang lebih Rp134 juta mayoritas berasal dari warga madrasah yang berada di bawah naungan Kemenag Kapuas.

"Mayoritas yang yang menyumbang adalah dari madrasah-madrasah yang berpartisipasi ada sekitar 48 madrasah," imbuhnya.

"Dan ini sebagai edukasi semangat solidaritas pada saudara saudara kita yang mengalami musibah tragedi kemanusian peperangan di Palestina. Semoga ini bisa bermanfaat dan kita hanya berdoa semoga warga dan mujahid  Palestina mendapat pertolongan dari Allah SWT," pungkas Hamidhan.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama