Jajal Track Offroad di Tapin, Syairi: Layak untuk Event Nasional

Jajal Track Offroad di Tapin, Syairi: Layak untuk Event Nasional


KOTABARU - Track offroad bertajuk "Bahayau Dilicak - Hayau Tarus" yang digelar di Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, dinilai Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Syairi Mukhlis, layak menjadi kejuaraan berkelas offroad nasional.

"Sangat layak sekali, selain itu juga banyak jalur yang bisa dimanfaatkan untuk pilihan track," tuturnya. 

Kelayakan tersebut dinilai Syairi usai menjajal track sepanjang 62 Kilometer di kawasan berbukit wilayah Geopark Meratus pada Minggu (19/11/2023) lalu. Trek yang berada di wilayah Kecamatan Piani, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, ini penuh tantangan dan hambatan track sangat luar biasa namun tetap rasional. 

"Saya sangat tertantang saat melintasi hutan, sungai hingga jalan terjal di track tersebut dan membuat skill offroad nya diuji, sangat menantang adrenalin dan kita sangat menikmatinya," ucap Syairi, Senin (20/11/2023). 

Syairi mengatakan, apabila ada rencana pemerintah daerah yang nantinya menaikkan kelas kejuaraan offroad di Tapin ke tingkat nasional, tentunya akan berdampak baik untuk daerah.

"Kami sangat mendukung sekali melalui event seperti ini, apalagi dibawa ke tingkat nasional, dan sekaligus memperkenalkan potensi daerah Tapin, sehingga berdampak baik terhadap sektor pariwisata dan perekonomian masyarakatnya," katanya.

Ia juga memberikan masukan agar event di Tapin lebih bagus lagi, agar di jalur ekstrem dikhususkan bagi para peserta ekstrem, layanan panitia di jalur juga sangat bagus.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama