Reza Ajak Pemuda Kaltim Sambut IKN Sebagai Generasi Penerus

Reza Ajak Pemuda Kaltim Sambut IKN Sebagai Generasi Penerus

SAMARINDA - Sebagai Provinsi yang telah ditetapkan sebagai Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, tentu ada tantangan dan dituntut lebih berperan aktif di segala bidang pembangunan. Baik dukungan secara moril maupun inmateriil. 

Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi pun mengajak para pemuda di Benua Etam untuk bersiap menyambut IKN.

"Kaltim akan menjadi Ibu Kota Negara dimana memerlukan peranan generasi muda. Pemuda hari ini adalah pemuda masa depan, saatnya pemuda hadir untuk semua," ungkapnya Jumat (3/11/2023).

Selaku Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan berkiprah membangun daerah, khususnya IKN Nusantara nantinya. Terdapat sejumlah peran potensial yang bisa dijalankan oleh para pemuda, khususnya mahasiswa, dalam menyongsong IKN.

Menurutnya para pemuda hari ini harus mampu menjawab tantangan dunia yaitu mempersiapkan generasi yang mempunyai skill atau keahlian yang sesuai dengan kebutuhan zaman.
 
"Salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas pendidikan adalah dengan peningkatan pembelajaran bahasa asing. Bahasa asing adalah jendela dunia. Dengan menguasai bahasa asing, pemuda dapat memperluas wawasan dan jaringan mereka," terangnya.

Politisi Partai Gerindra itu, berpesan untuk para pemuda hari ini harus mempunyai wawasan kebangsaan dan semangat mengisi kemerdekaan. Ia berharap pemuda dapat berperan aktif dalam pembangunan dan meneruskan perjuangan para pahlawan.
 
"Pemuda adalah agen perubahan. Pemuda harus menjadi pelopor dan penggerak dalam segala bidang, serta harus menjaga nilai-nilai luhur bangsa dan menjunjung tinggi Pancasila dan UUD 1945," pungkasnya.[adv]
Lebih baru Lebih lama