Kembangkan Potensi Wisata, Butuh Kolaborasi Pemerintah Daerah dan Pihak Ketiga

Kembangkan Potensi Wisata, Butuh Kolaborasi Pemerintah Daerah dan Pihak Ketiga

 


BUNTOK - Setiap daerah di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) diyakini memiliki potensi wisata yang dapat dikembangkan sesuai dengan keunikan dan ciri khas masing-masing wilayahnya. Untuk meningkatkan potensi wisata, dibutuhkan kolaborasi antar pemerintah daerah dan swasta.

Perlu diketahui, peningkatan objek wisata di Barsel akan menguntungkan daerah dan masyarakat, karena dapat meningkatkan perekonomian di wilayah tersebut.

"Perkembangan teknologi dan informasi (IT) saat ini dapat dimanfaatkan sebaiknya, terutama dalam pengembangan promosi potensi wisata di daerah berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus," kata Hermanes, Anggota DPRD barsel, Senin (8/1/ 2024).

Menurut wakil rakyat ini, sebagai daerah yang memiliki banyak potensi wisata budaya perlu adanya upaya untuk mengembangkan tempat-tempat wisata. Dan yang belum tereksplorasi agar dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan.

"Maka dari itu Kabupaten Barsel  yang memiliki kekayaan alam dan budaya yang luar biasa,  dapat menjadi destinasi wisata menarik untuk wisatawan lokal, nasional, maupun internasional," pungkasnya.[tomi]

Lebih baru Lebih lama