Pj Bupati Barsel Tinjau Titik Lokasi Banjir Jalan Trans Kalimantan

Pj Bupati Barsel Tinjau Titik Lokasi Banjir Jalan Trans Kalimantan


BUNTOK – Penjabat (Pj.) Bupati Barito Selatan (Barsel), H. Deddy Winarwan melakukan kunjungan kepada warga yang terdampak bencana banjir di Desa Lembeng, Kecamatan Dusun Selatan merupakan jalan trans Kalimantan menuju Palangkaraya, Minggu (21/1/2024) malam.

Pukul 20.00 WIB H. Deddy Winarwan bersama rombongan menerobos air sedalam kurang lebih 50 sentimeter dengan arus yang cukup deras untuk mencapai titik lokasi banjir.

Dalam kesempatan di sela-sela peninjauan H. Deddy Winarwan meminta kepada warga pengguna jalan agar berhati-hati dan mengikuti serta patuh terhadap petunjuk dari aparat yang bertugas di lapangan.

“Untuk antisipasi dampak banjir saya telah berkoordinasi dengan Kapolres, Dandim, unsur Forkopimda termasuk Sekretaris Daerah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemadam Kebakaran (Damkar) dalam rangka penyaluran bantuan sosial bagi warga terdampak banjir. Malam ini kita langsung melakukan rapat untuk menentukan status terkini bencana banjir yang melanda wilayah Barsel," tegasnya. 

Deddy juga memerintahkan Kepala BPBD Barsel untuk segera mendirikan dapur umum dan posko pengungsian bagi warga terdampak banjir. Untuk Camat se-Barsel agar segera menetapkan lokasi dapur umum dan lokasi pengungsian untuk tidakan prepentif melayani masyarakat kita. 

Orang nomor satu di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus tersebut menginstruksikan kepada pihak tenaga medis kesehatan agar segera memberikan penanganan bagi masyarakat yang menderita sakit sertatetap melayani masyarakat terdampak banjir.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengendalian Operasional Dinas Perhubungan Barsel Yoseph, juga mengimbau bagi penggguna jalan baik dari Buntok menuju Palangkaraya atau sebaliknya kalau tidak terlalu penting agar mengindari jalan yang banjir atau melewati jalur alternatif.[tomi]

Lebih baru Lebih lama