Pj Bupati Pimpin Rapat Persiapan Harjad Ke-218 Kota Kuala Kapuas

Pj Bupati Pimpin Rapat Persiapan Harjad Ke-218 Kota Kuala Kapuas

SUASANA Rapat Persiapan Harjad Ke-218 Kota Kuala Kapuas.| foto : hmskmfkps

KUALA KAPUAS - Penjabat Bupati Kapus, Erlin Hardi ST memimpin langsung rapat persiapan  rangkaian kegiatan Hari Jadi (Harjad) ke-218  Kota Kuala Kapuas dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas, di ruang rapat Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Senin (16/1/2024).

Hadir pada rapat tersebut Sekda Kapuas Septedy dan diikuti oleh seluruh OPD lingkup Pemkab Kapuas.

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi mengatakan, Harjad ke-218 Kuala Kapuas dan HUT ke-73 Pemkab Kapuas nantinya harus menjadi momentum agar bisa bangkit kembali dalam kegiatan-kegiatan pembangunan dan juga dapat menjadi kegiatan yang dapat melibatkan masyarakat.

”Sehingga kegiatan ini tidak hanya cuma dalam bentuk merayakan saja, tetapi ada feedbacknya kepada masyarakat kita yang mana masyarakat juga bisa menikmati dari sisi hiburannya dan juga dapat meningkatkan sisi ekonomi masyarakat itu sendiri,” papar Pj Bupati.

Dikatakan, event seperti tahun-tahun yang sudah berjalan sebelumnya, yang mana budaya Laluhan akan menjadi even andalan. 

Erlin mengharapkan agar event budaya Laluhan tersebut tidak hanya ditonton masyarakat Kabupaten Kapuas, namun juga dapat mengundang masyarakat luar untuk bisa datang ke Kapuas.

”Karena ini merupakan salah satu budaya kita yang harus kita lestarikan dan kita sebar luaskan, untuk orang dapat mengetahui bahwa Laluhan ini merupakan salah satu budaya kita di Kabupaten kapuas secara khusus dan umumnya di Kalimantan Tengah,” pungkas Erlin.[surya/adv]

Lebih baru Lebih lama