Tentukan Pemilihan Ketua dan Proram Kerja 2024, AFP Kalteng Gelar Kongres Biasa

Tentukan Pemilihan Ketua dan Proram Kerja 2024, AFP Kalteng Gelar Kongres Biasa

VIRTUAL, AFP Kalteng gelar Kongres Biasa.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Secara virtual, Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Kongres Biasa, Sabtu (6/1/2024). 

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Plt Ketua AFP Kalteng Bobby DW Gandrung, yang juga diikuti oleh Ketua AFK Kotim, Murung Raya, Katingan, Kapuas, Seruyan, Muhammadiyah FC, serta tiga orang delegasi peninjau, dan dihadiri juga oleh Ketua ASPROV PSSI yang diwakili oleh Exco Bidang Futsal M Yadi dan sekretariat Robert.

Dalam sambutanya, Asprov PSSI menyampaikan, dengan dilaksanakanya Kongres Biasa AFP Kalteng itu dapat menghasilkan rumusan rumusan keputusan untuk menentukan program kerja dan peningkatan futsal di tahun 2024 dan selanjutnya.

"Asprov PSSI Kalteng mengapresiasi dan menyambut baik Kongres Biasa AFP Kalteng untuk dapat bergerak meningkatkan futsal kedepanya yang lebih baik lagi, sekaligus merusmuskan program program kerja futsal tahun 2024. Harapanya dapat selaras dengan dunia sepakbola agar kedepanya lebih baik lagi," ucap M Yadi sekaligus membuka kegiatan.

Sementara itu, Plt Ketua AFP Kalteng Boby DW Gandrung menyampaikan, berbagai tugas tahun 2024 untuk meningkatkan futsal akan lebih berat. Untuk itu, dalam waktu dekat harus ada sosok ketua terpilih untuk dapat menjalankan program kerja AFP Kalteng termasuk diberbagai daerah.

"Tugas kita dalam waktu dekat menentukan Ketua AFP Kalteng, dan bersama AFK untuk meningkatkan futsal, termasuk meningkatkan SDM baik pelatih dan juga wasit futsal. Ini yang harus kita kerjakan, karena kedepan tantangan futsal lebih berat dan tentu dengan upaya kita bersama, kami yakin futsal lebih baik lagi," tegasnya.

Dalam Kongres itu juga, berbagai masukan dari Asprov PSSI dan juga AFK sangat banyak sekali sehingga dapat dijadikan program kedepanya. Kongres juga menghasilkan Komitie Pemilihan dan Komite Banding yang digawangi oleh Ketua AFK Murung Raya Khalid Ilmi dan Sekjen AFK Kotim Adi Wahyudi.

Dalam rapat kongres biasa tersebut, ditentukan pada tanggal 20 mendatang 21 Januari 2024 dilaksanakan Kongres Luar Biasa dengan agenda pemilihan Ketua AFP Kalteng dan pengesahan program kerja, diantaranya menggulirkan Liga Nusantara seluruh wilayah hingga Provinsi, termasuk juga kursus wasit dan pelatih serta kegiatan lainnya.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama