Giliran Kecamatan Tamban Catur Dikunjungi Tim Safari Ramadan Pemkab Kapuas

Giliran Kecamatan Tamban Catur Dikunjungi Tim Safari Ramadan Pemkab Kapuas

PEMKAB Kapuas Safari Ramadan di Kecamatan Tamban Catur.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Rombongan safari Ramadan 1445 hijiriah Pemkab Kapuas menyambangi Desa Tamban Baru Mekar, Kecamatan Tamban Catur, Kabupaten Kapuas, jemaah tampak antusias mengikuti Safari Ramadan yang digelar di Masjid Jami Baiturrahman Tamban Baru Mekar Km 20, Kecamatan Tamban Catur, Sabtu (23/3/2024).

Safari Ramadan dihadiri Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi, yang diwakili Asisten Administrasi Umum (Asisten III) Setda Kapuas, Ahmad Muhammad Saribi beserta sejumlah kepala OPD. 

Hadir juga Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Salman, Camat Tamban Catur Rustamaji, beserta unsur Forkopimcam Tamban Catur, dan para tokoh agama setempat.

Mewakili Pj Bupati Kapuas, Asisten Administrasi Umum Setda Kapuas Ahmad M Saribi menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Tamban Catur yang sudah sangat antusias menyambut kedatangan jajaran Pemkab Kapuas sehingga bisa bersilaturahmi bersama.

"Safari Ramadan ini tidak hanya sekedar seremonial semata, tetapi juga untuk menjalin silaturahmi  meningkatkan rasa kesatuan dan persatuan umat beragama di Kabupaten Kapuas,” ucap Saribi.

Dikatakannya, dengan tibanya bulan suci Ramadan, terdapat banyak hikmah yang bisa didapatkan, salah satunya adalah melatih kesabaran didalam kehidupan sehari-hari. 

“Semoga bulan puasa ini semakin menambahkan keimanan kita dalam berbuat baik dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Selanjutnya, Asisten III tersebut berpesan kepada masyarakat Tamban Catur agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan, dengan tidak mudah percaya terhadap isu yang bisa merusak persatuan ataupun informasi palsu.

“Mari kita bersama-sama menciptakan suasana yang aman, tentram dan damai. Kita jaga selalu ukhuwah islamiyah selama bulan suci ramadan ini dan bulan-bulan selanjutnya,” tutup Saribi.[surya/adv]

Lebih baru Lebih lama