Jelang Idul Fitri, TP PKK Barsel Gelar Pasar Penyeimbang

Jelang Idul Fitri, TP PKK Barsel Gelar Pasar Penyeimbang

BUNTOK – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M sekaligus mendukung program Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) untuk menjaga stabilitas harga pangan agar komoditi strategis terutama bahan pokok yang cenderung mengalami kenaikan dapat diperoleh dengan harga terjangkau, Tim Penggerak (TP) PKK Barsel bekerjasama dengan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Barsel menggelar pasar penyeimbang di halaman Sekretariat PKK Buntok, Kamis (28/3/2024).

Ketua TP PKK Barsel, Hj. Erna Ardiani Palupi menyampaikan, kegiatan pasar penyeimbang dalam bulan Ramadhan ini merupakan agenda rutin TP PKK Barsel yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu di mana pada bulan Ramadhan harga bahan pokok melambung tinggi.

"Semoga masyarakat bisa mendapatkan pangan murahnya, harga dipasaran juga bisa stabil dan tidak mengalami kenaikan yang signifikan," tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Barsel Swita Minarsih mengungkapkan, patut disyukuri karena pelaksanaan pasar penyeimbang pangan murah bisa berjalan dengan baik dan lancar atas kerjasama dengan TP PKK Barsel. 

Adapun harga pangan yang dijual di bawah dari pasaran seperti telur ayam negeri 15 butir seharga Rp25 ribu, gula pasir 1 Kg, Rp15 ribu, Tepung 1 Kg, Rp10 ribu, Syrup 1 botol Rp10 ribu serta Kental Manis 1 kaleng Rp8 ribu.

"Jumlah keseluruhan yang kita salurkan pada pasar penyeimbang kali ini dengan rincian 6000 butir telur ayam negeri, 400 Kg gula pasir, 400 Kg Tepung, 100 botol Syrup serta 100 kaleng kental manis,” tutupnya.[tomi]
Lebih baru Lebih lama