Maknai Ramadhan, Pj Bupati Barsel Hadiri Bukber Gabungan

Maknai Ramadhan, Pj Bupati Barsel Hadiri Bukber Gabungan

BUNTOK – Pengadilan Negeri (PN) Buntok dan Pengadilan Agama (PA) Buntok menyelenggarakan buka bersama (bukber) Ramadhan 1445 H bersama dengan Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ASN PN serta PA di aula Kantor Pengadilan Agama Buntok di Desa Sababilah, Selasa (26/3/2024).

Ketua PN Buntok, Ahmad Husaini dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan bukber ini diselenggarakan bertepatan dengan peringatan HUT Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) ke-70 yakni pada tanggal 20 Maret tahun 2024. 

"IKAHI adalah merupakan organisasi profesi Hakim dari 4 lingkungan peradilan, yaitu lingkungan peradilan umum, peradilan agama, peradilan Tata Usaha Negara (TUN) dan peradilan militer. Dan saat ini di Kabupaten Barito Selatan ada 7 orang hakim di PN Buntok dan 4 orang hakim di PA Buntok," jelas Ahmad Husaini. 

Tidak lupa Ahamad Husaini, mengucapkan selamat Hari jadi IKAHI yang ke 70, semoga di tahun 2024 ini kita tingakatkan kinerja kita agar lebih baik lagi.

Sementara itu, Pj. Bupati Barsel, H. Deddy Winarwan dalam sambutannya menyampaikan, momen bulan Ramadhan jangan pernah berhenti untuk berbuat amal kebajikan. Segala kebaikan harus ditingkatkan, rajin beribadah kepada Allah SWT. 

"Selalu lakukan hal-hal yang baik di bulan Ramadhan karena merupakan bulan yang sangat dinanti-nanti oleh umat muslim, kehadirannya memberikan keberkahan kepada manusia. Bulan ini disebut sebagai bulan penuh berkah karena setiap amal perbuatan yang dilakukan akan dilipatgandakan," tutup Deddy. 

Di kesempatan tersebut  Pj. Bupati Barsel bersama anggota Forkopimda juga menyerahkan bantuan tali asih kepada beberapa orang anak yatim.[tomi]
Lebih baru Lebih lama