Safari Ramadhan di Desa Muara Talang, Pj Bupati Barsel Serahkan Sejumlah Bantuan

Safari Ramadhan di Desa Muara Talang, Pj Bupati Barsel Serahkan Sejumlah Bantuan

BUNTOK – Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Pemkab Barsel) kembali menggelar Safari Ramadhan yang dipimpin langsung Penjabat (Pj) Bupati Barsel, H. Deddy Winarwan. Kali ini, Kamis (28/3/2024), Safari Ramadhan digelar di Masjid Nurul Wustha Desa Muara Talang, Kecamatan Dusun Selatan. 

Pj. Bupati Deddy menyampaikan, Safari Ramadhan dimaksudkan sebagai ajang silaturrahmi antara pemerintah dan masyarakat, sebagaimana dianjurkan oleh Rasulullah shalallahu alaihiwassalam. Silaturrahmi memiliki banyak manfaat, di antaranya memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki bagi yang melakukannya.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin pemerintah daerah yang dilaksanakan setiap bulan suci Ramadhan dengan mengunjungi rumah ibadah (masjid) di desa dan kecamatan,” ucap Deddy.

“Atas nama pribadi dan keluarga serta Pemkab Barsel mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1445 H, semoga amal ibadah kita di bulan suci Ramadhan ini akan membawa berkah, kebahagiaan, kedamaian dengan semakin mendekatkan diri kepada Allah subhanahuwata'ala,” tutupnya.

Untuk diketahui di acara tersebut Pj. Bupati menyerahkan bantuan paket Ramadhan untuk masjid berupa baju koko 20, mukena 20, sarung 20 dan karpet/sajadah panjang sebanyak 4 gulungan, paket sembako untuk 15 orang, serta bantuan tali asih untuk anak yatim 15 orang.[tomi]
Lebih baru Lebih lama