Silaturahmi Ramadhan, Pj Bupati dan Hadiri Bukber di Kejari Barsel

Silaturahmi Ramadhan, Pj Bupati dan Hadiri Bukber di Kejari Barsel

BUNTOK – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menggelar Buka Puasa Bersama (Bukber) Ramadhan 1445 H sekaligus silaturrahmi dengan Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ASN Kejari serta warga masyarakat di halaman Kantor Kejari Barsel, Senin (25/3/2024).

Kepala Kejari Barsel, Yusuf Sumalong mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkab Barsel sehingga kerjasama dapat terjalin dengan baik untuk kemajuan masyarakat di Barsel. Bukber ini sekaligus untuk menjalin silaturahmi antar forkopimda dengan OPD di Barsel.

“Semoga ke depannya acara seperti ini ini tetap berlanjut, sehingga dapat meningkatkan sinergitas dalam membangun program pemerintah khususnya di Barsel, dan kami siap mengawal dan turut serta dalam menyukseskan pembangunan Barsel,” ujar Yusuf.

Di tempat yang sama, Pj Bupati Barsel, Deddy Winarwan menyampaikan, atas nama pribadi, keluarga dan Pemkab Barsel, mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah berperan aktif atas kegiatan ini.

“Semoga kegiatan buka puasa bersama ini selalu memberikan manfaat yang besar untuk kita dan semoga Allah SWT memberikan balasan pahala yang banyak untuk kita semua. Kegiatan ini sekaligus sebagai wahana efektif untuk menjalin komunikasi dan menjalin silaturrahmi," ujar Deddy. 

Menurutnya, kegiatan acara buka puasa di bulan Ramadhan ini dimaksudkan sebagai ajang silaturrahmi, tradisi silaturrahmi sangat dianjurkan karena memiliki efek yang sangat konstruktif baik bagi kehidupan individu maupun kehidupan sosial.

"Sebagaimana dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW, silaturrahmi memiliki banyak manfaat di antaranya memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki bagi yang melakukannya dan barang siapa yang ingin dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung silaturrahmi," terang Deddy.

Lanjutnya, dengan penguatan silaturrahim antara pemerintah dengan masyarakat, tentunya apabila momen seperti ini dapat dimanfaatkan dengan baik, maka akan menjadi umpan balik bagi pemerintah, terutama dalam menyusun berbagai program yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.[tomi]

Lebih baru Lebih lama