Pj Bupati Kapuas Kunjungi Posko Kebakaran di Mambulau dan Serahkan Bantuan

Pj Bupati Kapuas Kunjungi Posko Kebakaran di Mambulau dan Serahkan Bantuan

PJ BUPATI Kapuas, Erlin Hardi dan jajaran  kunjungi Posko kebarakan dan serahjan bantuan di Desa Pulau Mambulau.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi menyapa dan mengunjungi posko kebakaran sekaligus menyalurkan bantuan secara langsung kepada warga yang terdampak pada musibah kebakaran pemukiman di  Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh, Kamis (11/4/2024) malam.

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi didampingi oleh Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BPBD, Kabag Kesra dan Camat Bataguh melihat kondisi masyarakat dan meninjau langsung lokasi kebakaran.

Dalam kesempatan itu Pj Bupati Erlin mengucapkan atas nama atas nama Pemerintah daerah Kabupaten Kapuas merasa empati yang mendalam terhadap para korban dan keluarga.

Musibah kebakaran terjadi Kamis, 11 April 2024 dinihari, dalam kejadian itu dilaporkan 23 unit rumah hangus terbakar, sebanyak 33 kepala keluarga dengan 103 jiwa terdampak.

Sebelumya Pj Bupati Kapuas juga telah menginstruksikan jajarannya bergerak cepat mengirim logistik bantuan awal  untuk para korban.

"Berdasarkan instruksi pa Pj Bupati melalui BPBD dan Dinsos, untuk gercep melayani korban kebakaran di Desa Pulau Mambulau. Saat ini di lokasi sudah terbangun satu Posko dan dapur umum untuk tanggap darurat," kata Kepala Dinsos, Yanmarto, sebelumnya.

Selain kata dia di lokasi juga dilakukan layanan kesehatan kepada korban terdampak yang ditangani petugas dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas.

Kata Yanmarto, bantuan tersebut sebagai bukti kepedulian pemerintah daerah terhadap warga yang mengalami musibah.

“Ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Kapuas  terhadap warga yang mengalami musibah dan sesuai dengan instruksi dari Bapak Pj Bupati kepada kami untuk terus memantau dan memberikan bantuan sesegera mungkin,” kata Kadinsos.[surya]
Lebih baru Lebih lama