Cetak 3 Rekor Muri pada Perayaan Hari Jadi ke-218 Kota Kuala Kapuas dan HUT ke-73 Pemkab Kapuas

Cetak 3 Rekor Muri pada Perayaan Hari Jadi ke-218 Kota Kuala Kapuas dan HUT ke-73 Pemkab Kapuas

PJ BUPATI bersama Forkopimda saat menerima piagam Muri.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Perayaan hari jadi 218 Kota Kuala Kapuas dan HUT 73 Pemkab Kapuas diwarnai pencetakan 3 Rekor Muri (Museum Rekor Indonesia).

Prestasi ini juga menjadi kado istimewa hari jadi kabupaten tertua di Kalteng tersebut, 
3 sertifikat Museum Rekor Indonesia tercatat diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi didampingi Ketua Pj TP PKK Agustina Sri Rejeki dan Forkopimda setempat, usai acara  ritual budaya Laluhan di Dermaga Danumare, Senin, (29/4/2023).

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan HUT Kapuas 2024, Aswan mengatakan, 3 piagam Muri yang diterima adalah, Pertama; rekor Muri  ritual adat budaya Laluhan dengan perahu dan batang suli (tombak imitasi dari batang tumbuhan) terbanyak. Kedua; rekor Muri menjawet atau menganyam purun dengan motif terbanyak dan rekor Muri memasak dengan 150 menu dengan ikan gabus.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan Pemerintah daerah khususnya bapak Pj Bupati sehingga seluruh rangkaian acara berjalan lancar dan sukses," kata Aswan.

Sementara itu, dalam memeriahkan perayaan hari jadi ini Pemkab Kapuas juga menghadirkan Bobon Santoso, youtuber dan konten kreator yang dikenal karena kontennya yang unik, terutama dalam memasak makanan ekstrem.[surya/adv]

Lebih baru Lebih lama