Maknai HUT Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Kalimantan, Pemkab Tala Beri Santunan 40 Veteran

Maknai HUT Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Kalimantan, Pemkab Tala Beri Santunan 40 Veteran

PELAIHARI - Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala) memberikan santunan kepada 40 veteran maupun janda veteran yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Tala pada Upacara Peringatan HUT Ke-75 Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Kalimantan di halaman Kantor Bupati Tala, Senin (20/5/2024).

Penjabat (Pj) Bupati Tala, H. Syamsir Rahman bersama Wakil Ketua DPRD Tala, H. Rahimullah menyerahkan secara simbolis santunan tersebut kepada dua perwakilan anggota LVRI Tala pada upacara yang juga dirangkai untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas).

Salah seorang pengurus LVRI Tala, Supadi bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas perhatian yang telah diberikan oleh Pemkab Tala.

“Alhamdulillah, kami sebagai veteran merasa bangga karena pemerintah tidak melupakan jasa para pejuang. Semoga bentuk perhatian ini dapat terus dipertahankan oleh pemerintah setiap tahunnya,” ucap Bendahara LVRI Tala itu.

Sementara itu, Pj Bupati Syamsir berharap apa yang telah diberikan oleh para veteran melalui perjuangan mereka dapat menjadi pemicu semangat bagi generasi sekarang khususnya di Tala. 

Apalagi menurutnya, Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Kalimantan merupakan pernyataan khusus bagi rakyat Kalimantan yang ingin terus melanjutkan kemerdekaan.

“Generasi penerus harus bisa berjuang dengan tulus ikhlas sebagaimana ikhlasnya para pejuang yang turun di medan perang kala itu. Wajib kita berjuang membawa Tala terus maju demi rakyat yang bisa terus merasakan arti sebuah pembangunan agar semakin sejahtera,” ucap Syamsir.

Adapun 40 veteran atau janda veteran tersebut masing-masing akan menerima sebesar Rp400 ribu melalui anggaran Dinas Sosial (Dinsos). Pada kesempatan ini, Syamsir juga turut memberikan santunan tambahan kepada para anggota veteran yang berhadir mengikuti upacara ini.[aan/rilis]
Lebih baru Lebih lama