Pj Bupati Kapuas Sampaikan Apresiasi Pelatihan Wawasan Jurnalistik dan Kehumasan PWI

Pj Bupati Kapuas Sampaikan Apresiasi Pelatihan Wawasan Jurnalistik dan Kehumasan PWI

PENYEMATAN tanda anggota kepada peserta 
pelatihan Wawasan Jurnalistik dan Kehumasan PWI Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi melalui Asisten III Setda Kapuas, Muhammad Ahmad Saribi menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan wawasan jurnalistik dan kehumasan yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kapuas.

Hal itu disampaikan M. Saribi saat membuka kegiatan pelatiha tersebut di aula ruang  rapat Rujab Bupati Jalan Jenderal Sudirman Kapuas, Kamis (16/5/2024).

Pelatihan yang dihelat PWI Kapuas ini diikuti peserta dari kalangan pelajar, mahasiswa dan perwakilan ormas serta dinas instansi di  wilayah setempat.

"Saya berharap melalui kegiatan pelatihan ini dapat memberikan ilmu atau pemahaman terkait jurnalistik kepada masyarakat luas," kata Pj Bupati Kapuas dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten III M. Ahmad Saribi.

Dilanjutkannya, sehingga para pelajar dan mahasiswa, Ormas maupun Humas yang ada di setiap OPD semakin mampu untuk membuat dan menyebarluaskan informasi yang baik dan benar.

Dikatakannya, kemajuan teknologi informasi di era digital saat ini harus seiiring dan sejalan dengan kualitas sumber daya manusia.

"Dengan adanya pelatihan jurnalistik ini, pemerintah juga berharap agar masyarakat dapat selalu bijak dalam menyampaikan informasi maupun berita, baik kepada media massa maupun media sosial," kata M. Saribi.

Sementara narasumber dalam kegiatan tersebut disampaikan sejumlah wartawan senior yang memiliki wawasan jurnalistik yang luas dan sudah  berpengalaman dari PWI Provinsi Kalteng, dan PWI Kabupaten Kapuas.

Dalam pelatihan tersebut juga digelar sesi tanya jawab dari peserta kepada nara sumber terkait materi seputar jurnalistik.

Selain itu, ada materi kehumasan dan cara bijak bermedia sosial yang disampaikan nara sumber dari Dinas Kominfo Kapuas.

"Pelatihan wawasan jurnalistik dan kehumasan ini digelar dengan tujuan dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan terkait jurnalistik, sehingga dapat meningkatkan kemampuan peserta dalam mendukung penyampaian informasi di lingkungan  sekolah atau di satuan kerjanya masing-masing," kata Ketua PWI Kapuas, Sri Hayati.

Dengan demikian, lanjut srikandi jurnalis di Kapuas ini, kualitas dari sebuah informasi dapat semakin meningkat. 

"Seiiring semakin meningkatnya  kemajuan pembangunan di Kabupaten Kapuas," pungkas Sri Hayati.

Sementara itu, para peserta tampak antusias menyimak materi-materi yang disampaikan para nara sumber.

Muhammad Imron Rosikhin, peserta yang mewakili instansi Kelurahan Selat Tengah menyampaikan apresiasi kegiatan tersebut.

"Ini baru pertama kali kami mengikuti pelatihan jurnalistik, sangat menarik dengan materi-materi yang disampaikan sangat memberikan wawasan tentang jurnalistik dasar," ujarnya.[surya]

Lebih baru Lebih lama